Mobil  

Ferrari F8 Tributo Bakal Meluncur di Indonesia Akhir Tahun

tautekno.com – Ferrari F8 Tributo baru saja meluncur di Geneva Motor Show 2019. Mobil pengganti 488 GTB ini, dipastikan hadir di Indonesia pada akhir tahun. Maulana Indraguna Sutowo, Owner dan CEO Ferrari Jakarta mengatakan, “Mobil yang baru dilaunching Ferrari global itu F8 Tributto. Diperkirakan, masuk market Indonesia di akhir 2019. Mengenai berapa unit jatahnya, kami tidak bisa umumkan. Semua bergantung dari kebijakan Ferrari S.p.A. Yang pasti mengenai marketing, promosi atau product launch, kami selalu mengikuti komando Ferrari pusat. Saat produk itu sudah bisa diluncurkan, baru saya dan teman-teman dari Ferrari Jakarta merealisasikannya.”

Supercar asal Italia ini, menyajikan gaya desain baru dengan aerodinamika yang lebih baik, lebih bertenaga, ringan serta ragam teknologi anyar disematkan. Dari depan, tersimak revisi pada headlamp LED dengan tarikan garis lebih ramping ketimbang 488 GTB. Pun stoplamp menggunakan model twin-pod baru. Persis di atasnya, ada spoiler besar dengan model ducktail, lalu menyambung ke kap mesin yang bentuknya terinspirasi dari milik legenda Ferrari F40. S-Duct di moncong depan juga membesar, guna memberi aerodinamika lebih baik. Tapi menurut kami, pahatan mobil ini begitu indah jika dilihat dari belakang.

Baca Juga:  IMX 2019: Banyak Promo dan Diskon Produk Aftermarket Hingga 50 Persen

Menurut Ferrari, pembaruan yamg dilakukan membuat Tributo mengalami peningkatan di sisi aerodinamika. Desain S-Ductnya, mampu meningkatkan downforce 15 persen lebih baik. Sedangkan kisi kap mesin, membantu mengekstraksi hawa panas dari dalam.

Pendinginan sangat diperlukan. Maklum saja, ia menggunakan mesin V8 twin-turbo berkubikasi 3,9-liter. Bukan sesuatu yang baru memang, melainkan sama persis dengan line-up Ferrari yang baru muncul di Indonesia kemarin, 488 Pista. Makanya, output tenaganya mirip-mirip di angka 719 PS dan torsi sebesar 770NM.

Tenaga besar itu ditransfer ke roda belakang melalui gearbox dual-clutch dengan 7-percepatan. Hasilnya, akselerasi begitu instan. 0-100 kpj sanggup diselesaikan dalam 2,9 detik saja. Sedangkan 0-200 kpj, juga bisa diraih dalam 7,8 detik. Kecepatan puncaknya juga tak bisa diremehkan. Si kuda jingkrak sigap berlari hingga 339 kpj.

Baca Juga:  DFSK Gelora Resmi Mengaspal di Indonesia, Harga Rp169 Juta

Pembaruan teknologi, meliputi sistem Side Slip Angle Control terbaru. Ferrari mengklaim, perangkat lunak baru tadi membuat F8 Tributo lebih mudah dikendalikan oleh siapapun. Ya, mungkin maksudnya kaum berduit. Jelas harganya makin selangit saat masuk Indonesia.

Benarkah pasar Tanah Air menjanjikan?

“Pertumbuhan pasar mobil luxury Indonesia menjanjikan dan potensial. Tapi memang, belakangan cukup sulit bergerak. Beberapa kebijakan yang berlaku, mengubah secara umum industri otomotif dan berdampak juga ke kami. Tapi karena untuk kebaikan negara, kami sebagai pelaku usaha hanya mengikuti peraturan yang berlaku,” tutup Indraguna. (Hel/Odi)

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website oto.com. Situs https://tautekno.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://tautekno.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

Baca Juga:  Peugeot 308 Jadi Mobil Terbaik di Dunia Menurut Para Wanita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *