Empat Bus Baru PO Garuda Mas, Pakai Sasis Premium

tautekno.com – PO Garuda Mas baru saja mengambil empat bus dari Karoseri Laksana di Ungaran, Jawa Tengah. Keempat bus tersebut menggunakan sasis Mercedes Benz 1836.

Untuk bodi yang dipilih adalah Legacy SR3 XHD terbaru dengan model double glass. Selain itu, PO Garuda Mas juga menambah opsi Ultimate Series dengan bodi dan interior yang sedikit berbeda.

Secara tampilan, memang layaknya bus Garuda Mas yang lain, ada kombinasi warna putih dengan biru toska dan ada livery Garuda di bagian samping. Bedanya untuk Ultimate Series adalah adanya lekukan bodi di samping dan Running LED di pilar belakang.

Export Manager Karoseri Laksana Werry Yulianto menjelaskan, dari empat bus yang keluar, dua untuk kelas executive, dua lagi untuk kelas VIP.

Baca Juga:  Penjualan Mitsubishi Naik di Oktober 2022, Xpander Cross Laris Manis

“Untuk Executive, 30 bangku Alldila Seats jumbo dengan ottoman (legrest) dan AVOD di setiap jok. Ada sekat smoking area depan, USB Charger, empat CCTV, dan toilet di kanan belakang,” ucap Werry kepada Kompas.com, Selasa (18/10/2022).

Sedangkan untuk kelas VIP, jumlah bangkunya ada 34 dengan foot rest model baru. Kemudian sistem hiburannya ada TV di depan sebanyak tiga unit, USB Charger, dan toilet di kanan belakang.


Jadi bisa dibilang untuk kelas executive dibuat lebih nyaman dengan jarak bangku yang lebih lega. Sedangkan VIP, tetap nyaman dengan beberapa fitur yang menunjang perjalanan.

Untuk bagasi, karena memakai sasis 1836 dan bodi XHD, tempat penyimpanan jadi semakin lega. Apalagi di tambah toilet yang dipasang di belakang kabin, sehingga tidak mengganggu ruang bagasi.

Baca Juga:  Sedang Berlangsung Live Streaming Persita vs Persebaya Liga 1, Link di Sini

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website kompas.com. Situs https://tautekno.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://tautekno.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *