Mobil  

Eks-Desainer Apple Watch akan Desain Mobil Listrik Ferrari

tautekno.com – MARANELLO – Ferrari kembali menunjukkan pergerakan yang terlihat serius untuk menuju segmen kendaraan listrik. Baru-baru ini, Exor N.V. sebagai induk perusahaan Ferrari sekarang, mengumumkan partnership dengan LoveForm yang merupakan perusahaan spesialis desain. Di dalam LoveForm, bergabung sejumlah desainer kawakan dari berbagai industri, termasuk Apple.

LoveForm nantinya akan berperan merancang calon mobil listrik Ferrari. Di antara para desainer di sana, terdapat Jony Ive dan Marc Newson yang pernah bekerja sebagai desainer di Apple. Sebelum hengkang dari Silicon Valley, keduanya menjadi sosok yang mendesain produk Apple Watch. Popularitas Apple Watch terbukti tidak bisa diremehkan sekarang di seluruh dunia.

“Sebagai pemilik dan kolektor Ferrari, kami tidak bisa lebih senang lagi soal berkolaborasi dengan perusahaan luar biasa ini dan khususnya dengan tim desain yang secara ahli dipimpin oleh Flavio Manzoni,” terang Ive dan Newson dalam pernyataan resminya.

Baca Juga:  Fakta Unik Pabrik Inovatif Hyundai Indonesia di Cikarang

“Kami melihat sejumlah peluang menarik bekerja sama yang unik yang kami Yakini akan menghasilkan pekerjaan yang penting dan berharga.”

Terjalinnya kemitraan antara Exor N.V. dan LoveForm disebut akan membawa Ferrari sebagai merek legendaris di sisi performa dipadukan pengalaman dan kreativitas tak tertandingi dari LoveForm. Mobil listrik murni pertama Ferrari rencananya hadir pada tahun 2025. Selain itu, LoveForm juga akan membantu Ferrari di industri fashion, yang sempat ditunjukkan saat clothing line Ferrari tampil di runway di Milan.

Bukan kali ini saja Ferrari menunjukkan minatnya pada sisi teknologi tinggi. Karena setelah pensiun mendadak Louis Camilleri dari jabatan CEO, Ferrari telah menggaet Benedetto Vigna sebagai chief executive yang baru. Vigna sebelumnya memimpin STMicroelectronics, perusahaan yang berjasa mengembangkan teknologi yang memungkinkan smartphone bisa berganti dari mode landscape atau portrait.

“Segera setelah LoveForm dibentuk kami telah mulai pembicaraan dengan Jony dan Marc tentang peluang untuk menggabungkan kreativitas mereka yang ternama di dunia dengan kreativitas kami, dengan cara yang saling melengkapi dan bertahap. Ferrari mewakili kesempatan pertama yang menarik untuk melakukan hal-hal hebat bersama saat kami membangung masa depan kami,” kata John Elkann selaku Chairman dan CEO Exor.

Baca Juga:  Indikasi Kedatangan Honda HR-V Terbaru ke Indonesia Beredar, Mulai Paten Sampai Harga

Dari kolaborasinya dengan Exor, LoveForm tidak eksklusif megnerjakan desain untuk Ferrari saja. Dalam press release resminya, disebutkan bahwa kolaborasi akan meluas ke perusahaan Exor lainnya di segmen barang-barang mewah. Exor sendiri memegang saham mayoritas grup perusahaan Shang Xia yang didirikan oleh Hermes, dan punya 24% saham Louboutin.

Dengan mendapat tugas mendesain mobil listrik Ferrari, berarti Ive dan Newson akan pernah terlibat menjadi desainer produk dua di antara merek-merek paling berpengaruh di dunia. Seperti diketahui, Ferrari dan Apple dianggap sebagai merek dengan pengaruh paling kuat di dunia dalam beberapa tahun belakangan.WAHYU HARIANTONO

Sumber: Carscoops

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website carvaganza.com. Situs https://tautekno.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://tautekno.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

Baca Juga:  Nissan Pastikan Xtrail Terbaru Meluncur di GIIAS 2019

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *