Mobil  

DFSK Glory 560 Termurah, Siapa Saja Lawannya?

tautekno.com – DFSK Glory 560, kini memegang titel sebagai SUV paling murah di Indonesia. Harga yang ditawarkan, Rp 189 juta untuk Glory 560 B-Type dengan mesin 1,5 liter turbo bertransmisi manual 6-speed. Dengan banderol segitu, ia punya sedikit lawan. Tapi ada di kisaran yang sama namun berbeda segmen dan model. Siapa saja lawannya?

Spesifikasi dan fitur Glory 560 B-Type pernah kami ulas di artikel berbeda. Sebagai penyegar ingatan, tenaga yang dihasilkan 150 PS dan torsi 230 Nm dengan transmisi manual 6-speed. Konfigurasi kabin 5-seater, dengan layar head unit 8 inci, keyless dan start/stop button, dua airbag, rem cakram tiap roda, ABS+EBD dan pelek kaleng 17 inci.

Pertama ada Toyota Avanza 1.3 E MT sebagai varian paling bontot. Harga Avanza paling murah itu Rp 191,1 juta, masih lebih tinggi Rp 2 juta dari Glory 560 B-Type. Mesin dan performa jelas kalah jauh, dengan 1.329 cc Dual VVT-i bertenaga 96,5 PS dan torsi 120 Nm yang disalurkan melalui transmisi manual 5-speed. Dari performa sudah kalah, begitu juga fitur. Avanza unggul dari 7-seater dan tombol AC digital. Sedang head unit layar sentuh canggih belum tersedia di tipe E, masih 2 DIN biasa. Dua kantong udara dan rem ABS, diandalkan jadi fitur safety.

Baca Juga:  Keluar dari Gaikindo, Kia Belum Bisa Ikut GIIAS 2019

Berikutnya ada Daihatsu Xenia 1.3 X MT, juga varian paling bontot. Harga termurah di Rp 186,65 juta. Jantung mekanisnya sama dengan Avanza, 1.329 cc Dual VVT-i bertenaga 97 PS dan torsi 120 Nm, dengan transmisi manual 5-speed. Tampilan Xenia paling murah tak dibubuhi bodi kit. Dari fitur, head unit 2 DIN layar sentuh sudah jadi standar. Soal safety, cuma mengandalkan dua kantong udara.

Pesaing ketiga, Wuling Confero. Varian yang paling pas, Confero S L Plus sebagai varian tertinggi dengan harga Rp 181,8 juta. Meski lebih murah, Confero S L Type punya kelengkapan fitur yang tak main-main. Mesin 1.485 cc dengan daya 107 hp dan torsi 142 Nm, disalurkan melalui transmisi manual 5-speed ke penggerak roda belakang. Selain captain seat di baris kedua, Confero S L Plus lengkap fiturnya. Layar sentuh 8 inci dengan beragam konektivitas, empat rem cakram, dua kantong udara, rem ABS+EBD, kamera parkir, sensor parkir depan belakang, pelek alloy 15 inci dan banyak lagi fitur yang dibawanya. (Tom/Van)

Baca Juga:  5 Mobil Era Modern yang Mengubah Peta Persaingan Otomotif

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website oto.com. Situs https://tautekno.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://tautekno.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *