Mobil  

Deretan Fitur Baru New Daihatsu Terios Bikin Berkendara Semakin Mantap

tautekno.com – JAKARTA – Pemain lama di segmen SUV entry level kembali hadir dengan menampilkan tampang yang lebih fresh dan perangkat fitur yang lebih lengkap. Salah satu pemain kawakan di segmen ini adalah Daihatsu Terios kembali hadir dengan menyematkan beberapa fitur terbaru yang mendukung kenyamanan berkendara. Seluruh varian Terios diberi peranti standar Eco Idle yang bertujuan untuk memberikan efisiensi bahan bakar yang lebih maksimal. Selain itu pada Terios Varian X , Daihatsu melengkapinya dengan peranti Vehicle Stability Control (VSC) dan Hill Start Assist.

Di sisi lain, New Daihatsu Terios 2021 masih mempertahankan beberapa peranti dari generasi sebelumnya seperti mesin 4 silinder 1.5 liter Dual VVT-i. Mesin tersebut dikawinkan dengan beberapa pilihan transmisi mulai dari manual 5-percepatan dan otomatis 4-percepatan serta pada varian R dengan dukungan transmisi otomatis 5-percepatan. Berikut fitur-fitur terbaru yang disematkan pada New Daihatsu Terios untuk mendukung pengalaman berkendara yang lebih menarik.

Eco Idle

Fitur ini adalah satu-satunya yang paling gress di seluruh jajaran New Daihatsu Terios. Dengan adanya Eco Idle diklaim mampu memberikan tingkat efisiensi lebih dari 10% dengan kondisi jalan, penggunaan bahan bakar dan cara berkendara yang mendukung. Fitur ini akan bekerja mematikan mesin saat kendaraan berada pada kondisi diam seperti macet dan berada di lampu merah.

Baca Juga:  Masih Perlu Kah Memanaskan Mobil Sebelum Bepergian?

Selain berfungsi untuk meningkatkan efisiensi bahan bakar pada All New Daihatsu Terios, fitur ini juga diklaim mengurangi emisi gas buang saat kendaraan berada dalam posisi diam. Dengan adanya peranti tersebut Daihatsu Terios tidak hanya irit tetapi menjadikannya sebagai kendaraan yang ramah lingkungan. Fitur seperti ini dirasa cukup cocok untuk kondisi jalan di kota-kota besar di Indonesia yang memiliki kepadatan lalu lintas yang cukup tinggi.

Vehicle Stability Control

Sebenarnya pada generasi sebelumnya fitur ini hanya tersedia pada varian R yang merupakan model tertinggi di keluarga Daihatsu Terios. Kini Daihatsu memperluas peranti ini hingga pada varian terendah yakni model X dengan transmisi manual. Peranti ini berfungsi untuk mencegah kendaraan oversteer dan understeer saat kendaraan memasuki tikungan dan melakukan manuver di jalan raya.

Baca Juga:  Lebih Dekat dengan Mobil Imut Suzuki Wagon R Smile

Dengan hadirnya fitur ini juga dapat membantu pengendara saat melakukan perjalanan dengan medan-medan yang lebih menantang.

Hill Start Assist

Seluruh varian New Daihatsu Terios terbaru juga sudah dibekali dengan peranti standar Hill Start Assist (HSA) yang berfungsi saat melewati jalanan yang lebih terjal. HSA sendiri berfungsi untuk mencegah kendaraan bergerak mundur saat kendaraan berhenti sesaat di tanjakkan. Dengan adanya peranti ini tentu saja memberikan rasa aman dan nyaman pada pengendara saat melalui kondisi kemacetan di tengah tanjakan.

Daihatsu berharap dengan adanya fitur-fitur tersebut dapat memenuhi kebutuhan penumpang di segmen SUV dengan konfigurasi tujuh penumpang.

“Kami berharap, kehadiran fitur kekinian pada Terios ini dapat memberikan nilai tambah demi kepuasan pelanggan. Sebagai Sahabat Petualang, Daihatsu Terios cocok digunakan untuk aktivitas keseharian di berbagai kondisi jalan di Indonesia,” ujar Anjar Rosjadi, R&D Product Planning Division Head PT Astra Daihatsu Motor (ADM).

PT ADM sebagai agen pemegang merk Daihatsu di Indonesia membanderol New Terios dengan harga Rp 216,4 Juta – Rp 268,9 Juta (OTR Jakarta). Harga tersebut sudah mendapatkan relaksasi PPnBM 25% dari pemerintah sementara untuk harga dengan relaksasi PPnBM 100% akan dibanderol dengan harga Rp 205,1 Juta – 255,6 Juta (OTR Jakarta).ALVANDO NOYA / WH

Baca Juga:  Perhatikan Hal Berikut Sebelum Melakukan Putar Balik

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website carvaganza.com. Situs https://tautekno.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://tautekno.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *