Daihatsu Kasih Trik Jitu Hemat Bahan Bakar Saat Perjalanan Mudik

tautekno.com – g src=”https://img.cintamobil.com/resize/600x-/2018/06/11/f8286LtF/tol-bekasi-cikampek-ecfc.jpg”>

Harapan besar pemudik saat melakukan perjalanan mudik lebaran adalah sampai di tempat tujuan dengan selamat, sehat walafiat. Untuk itu, segala hal dipersiapkan agar harapan tersebut bisa terwujud. Selain kondisi tubuh yang prima, kendaraan juga disiapkan agar benar-benar siap menempuh perjalanan jauh.

Kalau semuanya sudah siap, Anda tinggal atur bagaimana cara bawa kendaraan biar gak boros bahan bakar. Sayang kan kalau penggunaan bahan bakar Anda lebih pendek dari jarak ideal hanya kurang perhitungan dan bawa kendaraannya kurang tepat, orang Jawa bilang ‘grusah grusuh’ alias tanpa pertimbangan.

Antrean kendaraan panjang saat di SPBU bikin hati kurang nyaman

Berikut tips jitu hemat bahan bakar saat perjalanan mudik, seperti yang dibagikan oleh Anjar Rosjadi, Service Departemen Head Daihatsu kepada salah satu awak media belum lama ini.

Baca Juga:  Berencana Membeli Sedan Impian? Simak Tips Membeli Toyota Vios Bekas

“Kalau mau irit ikuti langkah-langkah ini saja,” tutur Anjar.

Rencanakan perjalanan dengan matang. Meliputi jam berapa harus berangkat, lewat jalur mana, dimana harus istirahat dan sebagainya. Usahakan hindari waktu-waktu kemacetan agar bahan bakar tak terbuang sia-sia.

Stabilkan kendaraan di rpm 2.500 – 3.000 bisa bantu hemat BBM

Penggunaan AC bisa menguras tenaga mesin dan bahan bakar

Pastikan tekanan angin ban sesuai standar, tidak kelebihan atau kekurangan

Anjar menjamin kalau tips-tips diatas dilakukan, Anda bisa hemat bahan bakar lebih banyak dibanding yang lain.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website cintamobil.com. Situs https://tautekno.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://tautekno.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

Baca Juga:  Inilah 10 Kota Terbaik dan Terburuk Untuk Mengemudi Di Seluruh Dunia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *