Mobil  

Daihatsu Akan Luncurkan Update Terios Terbaru, Kira-Kira Seperti Apa?

tautekno.com – JAKARTA – PT Astra Daihatsu Motor (ADM) akan mengenalkan SUV andalannya Daihatsu Terios dengan tampilan baru pada hari Jumat, 17 September 20021. Kehadiran Daihatsu Terios versi facelift ini didorong juga oleh hadirnya varian baru pada saudara kembarnya New Toyota Rush yang mendapatkan sentuhan GR Sport.

Berbagai prediksi tentang sentuhan baru pada New Daihatsu Terios mulai dari desain eksterior dan interior. Namun salah satu ubahan yang paling banyak disebut adalah terdapat fitur baru idling start stop yang juga digunakan pada Toyota Rush GR Sport. Hal tersebut diungkapkan oleh salah satu sales Daihatsu Surabaya yang mulai menawarkan Terios model baru tersebut.

Fitur idling start stop ini merupakan peranti yang bekerja untuk membuat mesin mati secara otomatis saat kendaraan berhenti di tengah kemacetan atau lampu merah. Salah satu tujuannya adalah untuk memberikan efisiensi bbm dan mengurangi emisi gas buang pada knalpot.

Baca Juga:  Inilah Keunggulan Honda Jazz, Hatchback Terlaris di Indonesia!

Kehadiran fitur Idling Start Stop ini akan melengkapi beberapa fitur keselataman yang sudah eksis pada Terios saat ini di antaranya Hill Start Assist, Vehicle Stability Control, serta pengereman ABS EBD. Daihatsu Terios juga menawarkan beberapa fitur kenyamanan lain seperti around view monitor, enam speaker di seluruh kabin, immobilizer dan engine start stop.

Sementara pada sektor performanya Daihatsu Terios terbaru kabarnya masih menggunakan mesin yang sama yakni 4 silinder 1.5 liter. Mesin tersebut dikawinkan dengan dua pilihan transmisi manual 5-percepatan dan otomatis 4-percepatan. Paket mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga maksimal 102 hp dan torsi 136 Nm yang dialirkan ke roda depan.

Daihatsu Terios sendiri merupakan SUV kompak yang ditawarkan dengan konfigurasi 7-penumpang. Sejak awal kelahirannya, Daihatsu Terios adalah proyek kembar bersama Toyota Rush dan sudah beberapa kali mengalami ubahan baik dari sektor eksterior maupun interiornya.

Belakangan memang desakan untuk memberikan pembaruan pada Terios semakin besar, karena model ini diketahui mendapat pembaruan terakhir pada 2017 silam. Meskipun saudara kembarnya Toyota Rush ditawarkan dengan paket GR Sport yang lebih condong pada pendekatan sporty, namun ADM memastikan Terios tidak akan menawarkan paket serupa dan mempertahankan desain khasnya.

Baca Juga:  Tips Merawat Ban Mobil agar Tetap Prima Selama WFH

Terios sendiri sudah memiliki bahasa desain yang berbeda, terlihat pada varian teratas R Custom. Grill depan menggunakan sentuhan krom dengan desain bumper guard di bagian bawah yang membuat tampilannya makin kokoh. Ada juga side stone guard di samping dengan sentuhan stiker berwarna merah.

Terios menjadi salah satu produk terlaris Daihatsu. Bulan lalu, Terios berkontribusi sebesar 15 persen dari market Daihatsu atau di tempat ketiga dengan model yang pertama adalah Granmax pick up dan kedua Sigra. Model SUV ini menjadi salah satu produk yang mendapatkan keringanan pajak PPnBM dari pemerintah sejak Maret 2021 lalu sebesar 100 persen hingga Agustus. Saat ini Terios mendapatkan diskon 25 persen sesuai dengan peraturan pemerintah.ALVANDO NOYA / WH

Baca Juga:  Wuling Buka Diler 3S Pertama di Bangka Belitung

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website carvaganza.com. Situs https://tautekno.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://tautekno.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *