Mobil  

Cristiano Ronaldo Jalani Latihan Pertama di MU, Datang Pakai Lamborghini Urus

tautekno.com – CARRINGTONon – Cristiano Ronaldo akhirnya resmi kembali ke tim lamanya Manchester United. Pemain kebangsaan Portugal itu bahkan sudah memulai melakukan sesi latihan pada hari ini, Rabu (8/9) di markas latihan MU di Carrington. Kehadiran kembali Ronaldo ke tim setan merah disambut meriah oleh penggemar United dan diharapkan memberikan performa terbaiknya di liga Inggris. Sebagai seorang pemain mega bintang, Ronaldo juga dikenal sebagai pemain terkaya dan memiliki koleksi supercar di garasinya. Sering kali CR7 memboyong salah satu kendaraan koleksinya tersebut ke stadion saat menjalani sesi latihan dan beberapa kesempatan lain.

Hal tersebut juga tampak saat Ronaldo menjalani sesi latihan pertamanya yang tertangkap membawa Lamborghini Urus seharga 170.000 Pound Sterling atau sekitar Rp 3,33 miliar. Momen Ronaldo mengendarai Lamborghini Urus ke Carrington, tempat latihan MU, tertangkap kamera irishmirror.com dan terlihat sang bintang mengacungkan jempol ke arah kamera.

Setelah memarkirkan kendaraannya tersebut, Ronaldo tampak menemui pelatih Ole Gunnar Solskjaer sebelum memulai sesi latihan di Carrington. Lamborghini Urus hanyalah satu dari belasan koleksi kendaraan mewah milik Ronaldo. Di Indonesia sendiri Lamborghini Urus sudah resmi dijual dengan banderol Rp 8,5 miliar off the road, Urus mengisi segmen SUV Premium bersama Bentley Bentayga dan Rolls-Royce Cullinan.

Baca Juga:  Ini Faktor-Faktor Yang Menyebabkan Electric Power Steering Cepat Rusak

Selama berpindah-pindah tim, Ronaldo dikenal selalu membeli rumah di negara ia berkarir yang mampu menampung belasan koleksi supercarnya. Ronaldo diketahui memiliki koleksi kendaraan mewah senilai 17 juta Poundsterling yang terdiri dari Ferrari, Lamborghini, Bugatti hingga Brabus G-Wagon yang merupakan milik pacar Ronaldo, Georgina Rodriguez.

Meski demikian, Ronaldo dikabarkan membeli rumah di sekitar kawasan elite Chesire di dekat Manchester. Namun ada hal menarik tentang kawasan tempat tinggal Ronaldo yang memiliki peraturan ketat soal batas kecepatan kendaraan. Pemerintah setempat membuat aturan semua kendaraan yang melalui wilayah hanya diijinkan melaju dengan kecepatan tidak lebih dari 32 km/jam. Tentu saja hal tersebut menjadi masalah tersendiri bagi Ronaldo yang memiliki kendaraan super cepat dan berperforma tinggi. Pasalnya akan terasa membosankan membawa kendaraan dengan kecepatan konstan 32 km/jam.

“Ronaldo sangat menyukai mobil-mobilnya dan kerap mengendarainya dengan kecepatan tinggi. Namun peraturan ini akan sangat berdampak buat dia. Mengendarai mobil Lamborghini dengan kecepatan 32 kilometer per jam sama sekali tidak masuk akal,” kata sumber dekat Ronaldo dikutip The Sun.

Baca Juga:  Tol Jakarta-Cikampek Elevated II Dibuka 20 Desember, Kecepatan Dibatasi 60 Km/jam

Di antara beberapa koleksinya berikut 6 yang terkenal yaitu Rolls Royce Phantom (US$ 400 ribu atau sekitar Rp 5,6 miliar), Lamborghini Aventador LP 700-4 (US$ 400 ribu atau sekitar Rp 5,6 miliar), Bugatti Veyron (US$ 1,7 juta atau sekira Rp 24 miliar), Ferrari Monza SP2 (1,4 juta pound sterling atau setara Rp 28 miliar), Bugatti Chiron (US$ 3 juta atau sekira Rp 42 miliar), dan Bugatti La Voiture and Centodieci (8,5 juta pound sterling atau sekira Rp 161,6 miliar).

Kepindahan Ronaldo dari Juventus ke MU sempat mengalami proses yang alot hingga akhirnya tim setan merah sepakat menebusnya dengan harga 15 Juta Euro dengan tambahan 8 Juta Euro yang dibayar selama lima tahun. Menurutnya, ini adalah hal yang menyenangkan baginya karena bisa pulang kembali ke tim yang membesarkan namanya.

“Saya memiliki sejarah yang fantastis dengan klub yang luar biasa ini. Saya berada di sana pada usia 18 tahun dan tentu saja saya sangat senang bisa kembali ke rumah setelah 12 tahun. Jadi saya sangat senang dan menantikannya untuk memulai permainan pertama saya,” kata CR7.

Ronaldo dibawa mantan manajer MU, Sir Alex Ferguson, dari Sporting SP pada 2003. Ia bermain hingga 2009 sebanyak 196 pertandingan dengan koleksi 84 gol. Setelah itu ia bergabung dengan klub La Liga Spanyol, Real Madrid (2009-2018) dan raksasa Seri A Italia Juventus (2018-2021). (ALVANDO/RAJU)

Baca Juga:  Bolehkah Mobil Listrik Dicuci Dengan Air? Begini Faktanya

Sumber: thesun, mirror

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website carvaganza.com. Situs https://tautekno.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://tautekno.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *