Cara Tepat Melewati Jalan Berbatu

tautekno.com – g src=”https://img.cintamobil.com/resize/600x-/2017/08/08/20170808140318-76bb.jpg”>

Hal pertama yang pengemudi harus perhatikan adalah pedal gas. Jaga agar putaran mesin di RPM yang stabil.

Kesalahan yang sering dilakukan pengemudi adalah menekan pedal gas secara tiba-tiba ketika mobil tertahan batuan. Akibatnya, putaran pada roda ikut meningkat dan kerap membuat ban kehilangan traksi. Kemungkinan lain batuan akan terbang ke berbagai arah dan melukai orang atau berpotensi kena kendaraan lain.

Cara Tepat Melewati Jalan Berbatu

Ini sebabnya putaran mesin harus dipertahankan dan ditingkatkan secara perlahan. Untuk pengguna transmisi otomatis arahkan ke gigi rendah dan mainkan pedal gas perlahan. Pengguna transmisi manual cukup sesuaikan output tenaga dengan memainkan kopling.

Baca Juga:  Kipas Radiator Mobil Rusak? Cek 5 Bagian Ini

Biasanya, karena putaran mesin tidak dijaga, maka mobil mati atau mogok sebelum melewati jalan berbatuan. Oleh karena itu, disarankan memang pakai penggerak 4×4 tapi tidak semua mobil memiliki spesifikasi tersebut, maka perlu ada cara lain yang kami akan perkenalkan dalam tulisan tips & trick berikut.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website cintamobil.com. Situs https://tautekno.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://tautekno.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *