Cara Menemukan Kode Warna Cat pada Mobil Ford

tautekno.com – g src=”https://img.cintamobil.com/resize/600x-/2018/03/21/Ay6TmsFs/d1-7077.jpg”>

Bagi pemilik mobil, mengetahui segala sesuatu tentang mobil memang sudah semestinya dilakukan. Apalagi menyangkut bagian eksterior dan interior mobil. Salah satunya mengetahui warna atau kode cat pada mobil, misalnya pada mobil Ford. Cintamobil akan menjelaskan bagaimana cara menemukan kode warna cat pada mobil Ford, diantaranya yaitu:

1. Menemukan Kode Warna Anda di Mobil Anda

a. Lihatlah pada panel depan pintu pengemudi

Dalam kebanyakan kasus, kode cat warna pada kendaraan Ford terletak di sisi depan panel pengemudi. Jika Anda membuka pintu dan melihat ke samping pintu, ke bagian bawah Anda harus melihat label pabrikan. Ini akan berisi kode warna.

b. Periksa pilar pintu depan pengemudi pintu depan

Perhatikan bagian pintu pada mobil Ford Anda

Mayoritas mobil Ford akan memiliki label pembuatannya di panel pintu depan. Namun, mungkin di pilar kunci pintu depan. Buka pintu mobil di sisi pengemudi. Lihatlah punggungan kecil di dalam mobil, biasanya tersembunyi saat pintu tertutup. Label pabrikan mungkin mengarah ke bagian bawah punggungan ini.

c. Cari kode warna pada label pabrikan

Setelah menemukan label pabrikan, Anda dapat menggunakan ini untuk menemukan kode warnanya. Kode warna ditemukan di bawah kode batang dan ditandai dengan dua angka, yang bisa berupa angka atau huruf. Dua digit tersebut tercantum di atas atau di samping kata-kata “warna cat eksterior.” Misalnya, jika Anda melihat huruf “PM” yang tertulis di atas “warna cat eksterior” ini berarti kode warnanya adalah PM.

Baca Juga:  Jangan Diabaikan, Berikut 5 Gejala Rem Blong Yang Harus Anda Waspadai

2. Menggunakan Nomor Identifikasi Kendaraan

a. Temukan Nomor Identifikasi Kendaraan (VIN) di bawah dasbor

Jika label pabrik Anda hilang, Anda dapat menggunakan nomor identifikasi kendaraan Anda untuk menemukan kode warna Anda. Anda bisa menghubungi perusahaan Ford atau melihat kodenya secara online. VIN Anda biasanya tercantum di pojok kiri bawah dasbor, tepat di depan lingkar kemudi. Anda bisa membaca VIN Anda dengan melihat melalui kaca depan.

Periksa bagian dalam mobil untuk nomor identifikasi kendaraan

b. Periksa lokasi lain jika VIN tidak berada di bawah dasbor

Biasanya, Anda seharusnya tidak memiliki masalah menemukan VIN dengan melihat melalui dasbor. Namun, jika NIK Anda tidak terlihat di sana, Anda bisa melihat di berbagai lokasi lainnya. Jika Anda membuka kap mesin, lihatlah bagian depan mesin. NIK mungkin tercantum di sini. Anda mungkin juga menemukan VIN di dekat bagian depan rangka mobil Anda, di samping wadah yang menahan kaca depan mobil.

Baca Juga:  Inilah Alasannya Mengapa Lap Kanebo Dan Kemoceng Haram Digunakan Untuk Bersihkan Mobil

Anda bisa mencoba membuka pintu samping pengemudi dan melihat ke dalam rangka pintu. Anda mungkin melihat nomor ini kira-kira di mana cermin sisi samping jika pintu tertutup. Anda mungkin juga melihatnya di dekat engsel pintu.

3. Hubungi Perusahaan Ford

Hubungi diler Ford terdekat di kota Anda

Anda bisa menghubungi perusahaan Ford dan bertanya tentang kode warna Anda. Meskipun perusahaan besar Ford sudah tidak beroperasi lagi, tapi masih ada diler Ford yang tersebar di seluruh Indonesia. Selama Anda memberi informasi tentang nomor kendaraan, seseorang di Ford harus bisa memberi tahu kode warna Anda. Pastikan untuk menelepon antara Senin dan Jumat, karena biasanya diler tutup pada akhir pekan.

4. Masukkan nomor kendaraan Anda pada website

Jika belum bisa, cobalah menghubungi website resmi Ford

Ada berbagai situs web, seperti Chipex, tempat Anda bisa mengetikkan VIN Anda. Situs web ini akan dapat memberi kode warna Anda berdasarkan VIN Anda. Anda mungkin ingin menghubungi Ford Company, hanya untuk mengecek ulang bahwa kode Anda akurat, karena situs web yang Anda temukan melalui browser pencarian mungkin tidak secara resmi berafiliasi dengan Ford Company.

Baca Juga:  Beberapa Tips Melindungi Permukaan Cat Mobil

Meskipun perusahaan asal Amerika ini tidak lagi beroperasi di Indonesia, tapi Ford masih memiliki massa yang cukup banyak. Karena itu, bagi pemilik mobil yang tidak tahu, menemukan kode warna cat pada mobil Ford bisa dilakukan dengan empat metode di atas. Semoga bemanfaat.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website cintamobil.com. Situs https://tautekno.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://tautekno.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *