Cara Memakai Kaca Spion Samping dengan Baik dan Nyaman

tautekno.com – g src=”https://img.cintamobil.com/resize/600x-/2017/11/02/XlYbOKmo/13460-cara-menyalip–35af.jpg”>

Apakah teman tahu cara memasangkan kaca mobil dengan benar? Biasanya, semua pengemudi diberikan penjelasan tentang memasang kaca spion samping pada tes mendapatkan SIM. Tapi, kebanyakan tidak memperhatikan dan melupakan hal penting ini setelah berhasil mendapatkan SIM.

Kaca mobil memberikan kenyamanan untuk melihat mobil lain di belakang

Memang semua pengemudi seharusnya tahu bahwa kaca mobil memberikan kenyamanan untuk melihat mobil lain di belakang. Beberapa pengemudi memperhatikan pandangan melebar untuk mengurangi blindspot (titik buta) dalam berkendara. Akan tetapi, hal ini bisa membuat teman-teman tidak melihat premotor maupun pemakai sepeda yang berada di samping mobil teman.

Dilansir dari The Sun UK, setidaknya sebagian mobil teman harus terlihat dari kaca spion samping. Mulai dari pegangan pintu belakang sampai dengan bagian bagasi harus terihat ya, guys. Hal ini untuk menjaga bagian samping mobil teman dari mobil maupun pengendara lain.

Baca Juga:  Mini SUV Dengan Ruang Bagasi Yang Luas Terbaik Pada Tahun 2017

Jika teman memiliki kaca spion yang bisa disesuaikan secara otomatis, saat parkir mundur, memasang kaca spion dengan cara ini membantu teman untuk menjaga agar ban belakang tidak tertabrak benda lain, maupun pembatas parkir.

Selain itu, sebelum mulai berkendara, pastikan posisi kaca spion harus sudah diatur ya, guys. Jangan sampai perjalanan teman terkendala dengan pengaturan kaca spion yang menyusahkan dalam berkendara. Apalagi jika mobil yang teman pakai merupakan mobil yang dipakai bersama-sama dan tempat duduknya akan banyak diubah-ubah.

Akan tetapi, pastikan teman tidak terlalu bergantung pada kaca spion samping apalagi untuk membuka pintu mobil. Karena sudah banyak terjadi kecelakaan yang diakibatkan oleh pengemudi yang membuka pintu mobil tanpa melihat, sehingga mencederai pengendara sepeda motor maupun pengendara sepeda yang kebetulan sedang melintas. Untuk itu, lebih baik menggunakan kaca spion depan untuk melihat keadaan di belakang dan hindari membuka pintu terlalu lebar.

Baca Juga:  10 Supercar dengan Bodi yang Sepenuhnya Terbuat Dari Serat Karbon

Untuk itu, bagi teman-teman yang akan berkendara, diharapkan untuk selalu berhati-hati dalam berkendara dan memperhatikan keadaan sekitar sebelum berbelok. Tidak sedikit kejadian yang diakibatkan oleh keteledoran pengemudi dalam melihat kaca spion dan tanpa memberikan aba-aba sebelum melakukan manuver. Keep safety riding, guys!

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website cintamobil.com. Situs https://tautekno.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://tautekno.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *