Cara Beli Mobil Bekas Tanpa Perantara

tautekno.com – g src=”https://img.cintamobil.com/resize/600x-/2017/07/17/20170717101846-f054.jpg”>

Cara Beli Mobil Bekas Tanpa Perantara

Membeli mobil bekas melalui jasa perantara atau penengah (makelar) tentunya harus membuat Anda menyediakan budget tersendiri untuk komisi makelar tersebut yang telah mencarikan mobil untuk Anda. Namun bagi Anda yang sangat membutuhkan mobil bekas ini dengan cepat, maka memakai jasa perantara memang akan menjadi solusinya.

Bagaimana dengan pembelian secara langsung pada penjual mobil bekas tanpa perantara? Tentunya jika Anda bisa melakukannya, itu akan lebih baik. Selain harga yang akan Anda dapatkan akan jauh lebih murah karena tidak ada bagi komisi yang harus ditanggung, Anda juga berpeluang besar mendapatkan mobil dengan kondisi yang bagus dan berkualitas.

Berikut beberapa hal yang bisa Anda lakukan dalam membeli mobil bekas tanpa perantara

1. Cermati penjual di sepanjang jalan

Banyak informasi penjualan mobil di jalan

Saat Anda berada di perjalanan jangan lupa coba untuk mengamati apa yang ada disekitar Anda. Umumnya memang beberapa pemilik mobil ini memang menjual mobilnya dengan menempelkan informasi penjualan mobil dibagian kaca mobilnya di pinggir jalan. Memang agak sulit untuk bisa mendapatkan mobil bekas dengan cara ini, terlebih saat Anda sedang berkendara yang membutuhkan konsentrasi menyetir. Namun cara ini bisa Anda lakukan dengan baik saat Anda mungkin sedang jalan-jalan atau sedang naik kendaraan umum atau sedang dibonceng atau nebeng kendaraan teman. Saat dalam keadaan itulah cobalah menengok kanan-kiri di sepanjang yang Anda lewati untuk mengamati mobil-mobil yang terparkir di pinggir jalan yang sedang dijual oleh pemiliknya.

Baca Juga:  Sedan Beraura Ningrat, Inilah Kelebihan dan Kelemahan Nissan Teana J31 2005 Bekas

2. Lihat iklan di media massa

Cari iklan di media massa adalah pilih bagus

Beberapa media cetak atau koran nasional memang memberikan halaman tersendiri untuk space iklan penjualan. Anda bisa mencari di kolom iklan tersebut. Biasanya informasi atau iklan penjualan otomotif ini berada di halaman belakang koran berupa iklan baris. Tapi tak menutup kemungkinan juga ada kolom iklan besar yang muncul. Disana carilah iklan dari penjual yang benar-benar dari pemiliknya langsung. Ini karena di halaman iklan tersebut beberapa dealer atau showroom juga tidak sedikit yang menampilkan iklannya. Jadi saat mengamati iklan di media koran ini Anda harus cermat untuk mencari iklan yang benar-benar dari pemilik mobilnya langsung. Di halaman iklan ini Anda juga akan mendapatkan banyak pilihan mobil. Asalkan Anda membeli koran yang berskala nasional dan besar, maka pengiklan mobil biasanya akan semakin banyak.

Baca Juga:  Anda Berencana Ganti Ban? Hati-hati, Ini Dampak Perubahan Diameter Ban

3. Cari lewat online

Bisa gampang dapat mobil impian lewat internet

Saat ini dunia online sangat berkembang sangat pesat. Jika Anda sudah terhubung dengan internet melalui smartphone, cobalah mencarinya melalui mesin pencari dengan mengetikkan kata kunci tertentu yang mengarah pada pembelian dan penjualan mobil bekas. Tidak sampai lima detik setelah menekan enter, Anda akan disuguhkan daftar link yang menjual mobil bekas. Selain melalui mesin pencari, Anda juga bisa mencari mobil bekas ini melalui marketplace atau situs penjualan online. Dari dua cara online itu, cobalah cari yang benar-benar merupakan penjual yang langsung sebagai pemiliknya, bukan dealer atau showroom.

4. Lakukan pengecekan dan tes drive mobil secara langsung

Pengecekan dan tes drive mobil secara langsung

Setelah mendapatkan penjual mobil bekas dari beberapa cara diatas, maka saatnya melakukan kontak dan berbicara tentang pertemuan untuk bisa melihat kondisi mobil dan lainnya. ketika pertemuan berlangsung maka saatnya melakukan pengamatan seluruh keadaan mobil. Bagian mesin, eksterior, interior hingga aksesoris adalah empat bagian penting yang harus Anda periksa dan cek kondisinya. Terutama sekali bagian mesin, Anda tak bisa kompromi dengan hal ini. Anda wajib memastikan bagian mesin ini memiliki kondisi yang masih bagus meskipun mobil dalam kondisi bekas. Dengarkan suara mesin dari mobil tersebut. Jika mesin masih terdengar halus maka Anda bisa lanjut ke tahap tes drive. Lakukan saja tes drive bersama pemilik untuk benar-benar mengetahui performa mesin dan mobil yang sebenarnya.

Baca Juga:  WOW! Ini 7 Tipe Mobil Untuk Perjalanan Jauh Anda

5. Tanyakan kelengkapan mobil dan tawar harga

Tanyakan kelengkapan mobil dan tawar harga

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website cintamobil.com. Situs https://tautekno.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://tautekno.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *