Bus Baru PO Borlindo, Pakai Bodi Ganteng Skylander R22

tautekno.com – Karoseri New Armada baru saja mengeluarkan dua bus baru milik PO Borlindo . Keduanya memakai sasis Scania K410iB tronton dan dipasang bodi Skylander R22 terbaru.

Untuk unit Skylander R22 terbaru, ubahannya bisa dilihat pada bagian depan, samping, sampai belakang. Di depan, desain bumper dan lampu baru, dibuat lebih agresif, bisa dilihat dari adanya hiasan seperti ventilasi di bawah lampu depan.

Khusus untuk bus Borlindo, dipasang tameng di bagian kaca atas saja. Fungsinya adalah untuk menangkis ranting-ranting pohon ketika bus berjalan, mengingat bodi Skylander R22 cukup tinggi.

Gerry Adrian, Sales Excutive New Armada Jatibaru mengatakan, untuk unit Borlindo, tidak dipasang opsi seperti spion kamera, videotron, dan LED running text di bagian kabin.

Baca Juga:  Diskon Puluhan Juta, Harga Hatchback Stabil di Akhir 2022

Beralih ke samping, ornamen atau selendang di Skylander R22 juga baru, desainnya lebih tipis dibanding sebelumnya. Selain itu, seperti bus Borlindo lainnya, dipasang jendela yang bisa dibuka di kaca paling depan dan belakang.

Pada bagian belakang, ada pintu kap mesin model baru yang bergaya 3 dimensi. Kemudian di atas kap mesin, tidak dipasang opsi videotron seperti unit Skylander R22 saat diperkenalkan.


Masuk ke bagian kabin, fitur yang disematkan cukup standar tapi mengutamakan kenyamanan penumpang. Misal, bangku yang dipilih super lebar dengan adanya leg rest dan foot rest dan disusun 2-1.

Selain itu, pada bagian kabin juga tidak dipasang toilet, seperti bus-bus yang beroperasi di Sulawesi. Memang, untuk pasar bus di sana kurang suka jika ada toilet dipasang di kabin, mencegah adanya bau kurang sedap selama perjalanan.

Baca Juga:  Liburan Naik Mobil Listrik, Catat Daftar SPKLU di Rest Area

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website kompas.com. Situs https://tautekno.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://tautekno.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *