Bukan iPhone 15, Apple Dikabarkan Mau Bikin iPad Lipat

tautekno.com – Apple kemungkinan akan meluncurkan iPad dengan layar lipat pada 2024. Hal tersebut diketahui dari laporan dari firma analis CCS Insight.

Mereka memperkirakan raksasa teknologi AS itu akan segera mulai bereksperimen dengan teknologi perangkat yang dapat dilipat.

CCS Insight menerbitkan laporan prediksi tahunannya, di mana analis grup membuat perkiraan tentang produk dan tren masa depan.

Dalam laporan terbaru, CCS Insight memperkirakan Apple lebih memilih meluncurkan iPad yang dapat dilipat dalam waktu dua tahun, ketimbang memulai dengan iPhone yang dapat dilipat.

Ini bertentangan dengan pembuat smartphone lain seperti Samsung yang telah meluncurkan smartphone lipat dulu daripada tablet.

“Saat ini tidak masuk akal bagi Apple untuk membuat iPhone yang dapat dilipat. Kami pikir mereka akan menghindari tren itu dan mungkin akan memulai dengan iPad yang dapat dilipat, “kata Kepala Penelitian di CCS Insight, Ben Wood, dikutip dari CNBC Internasional, Selasa (18/10/1022).

Baca Juga:  Link dan Cara Main Tebak Lagu Whisperify Spotify yang Ramai di Twitter

“IPhone lipat akan menjadi risiko super tinggi bagi Apple. Pertama, itu harus sangat mahal agar tidak mengkanibal iPhone yang ada, “tambah Wood.

Analis mengatakan bahwa iPhone yang dapat dilipat kemungkinan akan membutuhkan biaya sekitar US$ 2.500 (sekitar Rp 38 juta). Sedangkan iPhone 14 Pro Max dengan penyimpanan terbesar, yang merupakan model termahal saat ini, berharga sekitar US$1.599.

Wood juga mengatakan, jika Apple memiliki masalah teknis dengan ponsel yang dapat dilipat, maka itu akan menjadi bumerang dan akan menuai kritik yang menyerang Apple.

Namun, Apple tidak memiliki pilihan selain membuat perangkat demi mengikuti tren ke arah perangkat lipat yang kini sedang marak. Untuk itu Apple akan memulai perangkat lipat dengan tablet.

Baca Juga:  Pemerintah Cina Blokir Steam Versi Global

Dia mengatakan itu akan memberi Apple kesempatan untuk belajar bagaimana menerapkan dan menskalakan teknologi layar yang dapat dilipat serta menjadi inovasi bagi iPad.

Sebelumnya ada sejumlah rumor tentang niat Apple dengan produk layar lipat. Awal tahun ini, firma riset pasar Display Supply Chain Consultants mengatakan Apple tidak mungkin memasuki pasar ponsel lipat hingga paling cepat 2025.

Namun, perusahaan mengatakan bahwa Apple sedang menjajaki teknologi yang dapat dilipat untuk layar berukuran sekitar 20 inci yang bisa difokuskan pada produk notebook lipat baru.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website cnbcindonesia.com. Situs https://tautekno.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://tautekno.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

Baca Juga:  Microsoft Pamerkan Focus Sessions dan Integrasi Spotify di Windows 11

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *