Mobil  

BMW 750iL E38 Milik Tupac Dijual Rp 28,5 Miliar, Berminat Beli?

tautekno.com – LAS VEGAS – Masih ingat dengan tragedi yang menimpa Tupac Shakur seorang rapper Amerika? Ia ditembak saat berada di balik BMW 750Li produksi 1996. Saat itu Tupac sedang bersama Suge Knight sedang dalam perjalanan pulang setelah menyaksikan pertandingan Mike Tyson vs Bruce Seldon di Las Vegas.

25 tahun berselang BMW 750iL 1996 yang ditunggangi oleh Tupac masuk ke dealer Celebrity Cars Las Vegas yang berlokasi di dekat tempat penembakan tersebut. Untuk menebus kendaraan tersebut kabarnya konsumen harus menggelontorkan dana sebesar US$ 2 Juta atau setara Rp 28,5 Miliar. Kabarnya kendaraan tersebut sudah mengalami perombakan termasuk lubang yang disebabkan oleh peluru saat penembakkan.

BMW 750iL 1996 sendiri merupakan sedan mewah yang dibekali dengan mesin V12 berkapasitas 5.4 liter TwinPower Turbo yang menghasilkan tenaga 322 hp dan torsi puncak yang mencapai 490 Nm. Mesin tersebut dikawinkan dengan transmisi otomatis 5-percepatan yang mengalirkan tenaga dan torsinya ke roda belakang.

Baca Juga:  Bakal Ada Nissan Livina X-Gear Baru Berbasis Mitsubishi Xpander Cross?

Saat berada di lokasi Tupac diketahui tengah merayakan kemenangan pertandingan Tyson dan mengeluarkan anggota tubuhnya melalui sunroof. Saat kendaraan berhenti di lampu merah, sebuah kendaraan menghampiri dan menembak Tupac hingga tewas. Kemudian kematian rapper berusia 25 tahun tersebut belum menemukan titik terang hingga saat ini.

Sebagai seorang rapper, Tupac memang dikenal sebagai selebritas yang cukup sensasional baik dalam karya-karyanya maupun gaya hidupnya. Selain itu, ia juga diketahui memiliki koleksi kendaraan yang tak kalah nyentrik, mulai dari BMW, Mercedes hingga Rolls-Royce.

Semasa hidupnya ia bahkan memiliki model kendaraan yang cukup eksklusif seperti Rolls-Royce Corniche, Jaguar XJS dan Mercedes 500SL. Sayangnya koleksi kendaraannya tersebut tidak terdata keberadaannya setelah mendiang Tupac meninggal dunia. Salah satu kendaraan yang baru-baru ini terlihat adalah BMW 750iL yang merupakan kendaraan terakhir yang ia tunggangi sesaat sebelum tewas di Las Vegas.

Baca Juga:  5 Hal Yang Perlu Diketahui Dari SUV Volkswagen T-Cross

Kehadiran kendaraan ikonik ini tentu saja akan menjadi cerita tersendiri bagi pecinta BMW dan penggemar Tupac di seluruh dunia. Pasalnya setelah 25 tahun tragedi tersebut kendaraan ini kembali hadir namun dengan banderol yang sangat fantastis. Berbeda lagi dengan BMW fans yang berharap harga kendaraan ini tidak mempengaruhi pasaran Seri 7 dengan tahun yang sama.

BMW 7-Series merupakan sedan full-size yang menawarkan ruang nyaman dan dimensi yang besar. Di segmennya ia beradu langsung dengan Mercedes-Benz S-Class dan Audi A8.ALVANDO NOYA / WH

Sumber: TMZ

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website carvaganza.com. Situs https://tautekno.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://tautekno.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

Baca Juga:  Honda e Dapat Warna Merah Eksklusif, Hanya Dibuat 50 Unit

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *