Bisakah Perbaiki Bemper Penyok Pakai Air Panas?

tautekno.com – g src=”https://img.cintamobil.com/resize/600x-/2017/10/11/pOctdDF4/bumper-dent-before-1-693b.jpg”>

Sebenarnya cara tersebut memang bisa digunakan sebagai alternatif karena faktor biaya yang murah.

Cara ini memang tradisional untuk memperbaiki bodi yang penyok. Tapi harus diingat, air panas hanya digunakan untuk bemper saja, karena materialnya plastik. Kalau kita tidak hafal tentang caranya, jangan buatlah, bawa mobilnya ke bengkel. Soalnya kalau tidak melakukan dengan benar – benar mengakibatkan tidak hanya penyok mobil tidak diperbaiki tapi komponen lainnya juga didampak buruk.

Bisakah Perbaiki Bemper Penyok Pakai Air Panas?

Efek buruk

Kendati tergolong murah dan mudah, ada efek buruk dari menyiram air panas ke bodi plastik. Bahkan bisa lebih parah bila yang mengerjakannya bukan tenaga ahli atau orang yang sudah biasa melakukan.

Baca Juga:  Mengenal Fungsi dan Jenis Filter Kabin Mobil

Air panas memang bisa mengembalikan bodi plastik yang penyok, tapi hasilnya tidak akan sempurna. Selain itu bila terlalu panas juga bisa membuat cat bodi mengelupas. Begitu juga saat kena mika lampu, bisa bikin warnanya berubah, tidak jernih lagi.

Hasil paling sempurna membetulkan bodi plastik yang penyok dilakukan menggunakan heat gun. Metodenya dipanaskan dari luar lalu secara berlahan ditarik hingga lekukan bumper akan kembali ke posisi semula.

Untuk lebih jelas caranya, silakan sobat menonton video clip di bawah ini

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website cintamobil.com. Situs https://tautekno.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://tautekno.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

Baca Juga:  Transmisi AMT Atau AGS Lewat Banjir? Enggak Masalah Kok, Ini Dia Triknya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *