Motor  

Baru Rilis Langsung Sold Out, Skutik Listrik BMW CE 04 Dijual Rp380 Juta di Indonesia

tautekno.com – Skutik listrik BMW CE 04 akhirnya resmi meluncur di Tanah Air pada Jumat (7/10). Tak ada seremoni launching offline, BMW Motorrad Indonesia menginformasikan status penjualannya lewat keterangan tertulis saja.

Motor listrik BMW CE 04 ditawarkan Rp380 juta off the road

Motor bebas polusi ini sejatinya sudah dijual lebih dulu di beberapa negara Eropa pada Juli 2021 lalu. Nah, khusus pasar domestik, skutik setrum yang punya desain sarat akan kendaraan masa depan itu dijual dengan harga fantastis menyentuh Rp380 juta off the road. Banderolnya tentu akan lebih mahal bila dipinang dengan status on the road.

“Pemerintah Indonesia saat ini fokus mengembangkan kendaraan listrik, agar tidak ada lagi emisi gas buang yang keluar dari kendaraan konvensional. Dalam rangka mendukung kebijakan pemerintah, BMW Motorrad Indonesia meluncurkan skuter listrik bergaya futuristik, yaitu BMW CE 04,” kata perusahaan dalam keterangan resmi yang OTO.com terima, Jumat (7/10).

Dengan banderol menyentuh Rp380 juta, kira-kira apa yang ditawarkan dari sebuah skutik listrik ini? Kami akan coba rangkum secara lengkap, mulai dari tampilan, fitur, dan spesifikasinya.

Desain BMW CE 04

Secara tampilan, BMW CE 04 dibuat dengan gaya serba modern. Desainnya bisa dibilang punya kemiripan dengan bentuk konsep yang diperkenalkan BMW Motorrad beberapa bulan sebelum peluncuran globalnya pada Juli 2021.

Baca Juga:  Ducati Lenovo Rilis Formasi Rider MotoGP dan WSBK 2023 Sekaligus, Dua Juara Dunia Bersama Tim Ini

Pakem yang dipakai pada motor ini adalah sebuah skutik maxi. Itu bisa dilihat dari penggunaan panel bodi depan yang besar, footrest yang lapang, hingga gaya setang yang tinggi dan lebar.

Motor ini diproyeksi untuk menggantikan peran dari motor listrik BMW C-Evolution yang lebih dulu diperkenalkan oleh pabrikan. Teknologi dan fitur juga disebutkan lebih advanced dan bertujuan memberikan pengalaman berbeda kepada pemiliknya.

Fitur BMW CE 04

Terkait fitur, BMW CE 04 dibenamkan banyak teknologi modern. Beberapa contohnya adalah pengereman ABS Pro dari Bosch dan panel meter TFT berukuran 10,25 inci yang turut , yang terintegrasi dengan fungsi map navigasi dan konektivitas langsung melalui aplikasi BMW Motorrad Connected di gawai.

Tak cuma itu saja, motor listrik ini juga dibekali dengan 4 modus berkendara yang terdiri dari Eco, Rain, Road, dan Dynamic. Masing-masing opsi tersebut menyajikan besaran output performa yang berbeda.

Selain itu BMW CE 04 ditanamkan perangkat elektronik canggih, seperti sistem Automatic Stability Control (ASC) hingga peranti Dynamic Traction Control (DTC) untuk memberikan kenyamanan serta keamanan ketika motor dipacu di segala kondisi jalan.

Baca Juga:  Para Pekerja Mandiri Seperti Pengemudi Ojek Online Akan Lebih Mudah Ajukan Kredit Perumahan Rakyat

Pabrikan juga menyuntiknya dengan sistem penerangan canggih. BMW CE 04 mengadopsi headlight yang sudah dilengkapi dengan full LED serta Adaptive Headlight Pro. Dan terakhir hadirnya power outlet USB-C, kompartemen penyimpanan helm, hingga pengisian daya baterai cepat.

Spesifikasi BMW CE 04

BMW CE 04 dipersenjatai dengan motor listrik berkapasitas 8,9 kWh yang jika dikonversi memiliki tenaga maksimal hingga 42 daya kuda. Klaimnya, dari posisi berhenti hingga 50 km per ja bisa dituntaskan dalam waktu 2,6 detik saja.

Sementara untuk kecepatan puncaknya motor ini bisa dipacu hingga hingga 120 km per jam yang mana punya torsi maksimal 62 Nm sejak putaran mesin 1.500 rpm. Dengan baterai berdaya 60,6 Ah, saat kondisi penuh bahkan diklaim bisa menjelajah hingga 130 km. Sementara untuk lama pengisian setidaknya butuh waktu 4 jam 20 menit.

Sold Out dan Dikirim Lagi Tahun Depan

Bila punya rencana membelinya haruslah bersabar, sebab BMW Motorrad Indonesia baru mendatangkan 1 unit CE 04 di kloter pertama ini. Itupun statusnya sudah terbeli oleh konsumen.

Marketing & Public Relation BMW Motorrad Indonesia, Intan Aulia menuturkan hingga saat ini perusahaan sudah mengantongi sebanyak 6 SPK CE 04. Pihaknya menjanjikan unit selanjutnya akan tiba di Indonesia pada April 2023.

Baca Juga:  Jangan Malas! Ini Pentingnya Rutin Ganti Oli, Fungsinya Gak Sekadar Muter di Mesin Doang

“Sudah ada 6 SPK. Jadi, nanti Januari selesai produksi dan estimasi di April sampai. Untuk booking-fee Rp25 juta,” kata Intan saat dihubungi, Jumat (7/10). (KIT/TOM)

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website oto.com. Situs https://tautekno.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://tautekno.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *