Bagaimana Cara Memasang Kamera Mundur Mobil Secara Benar?

tautekno.com – g src=”https://img.cintamobil.com/resize/600x-/2017/10/05/pOctdDF4/adas-backup-camera-cfeb.jpg”>

Kamera dan layar LCD menyala dengan sendirinya

Pemasangan kamera belakang atau mundur pada mobil ini memiliki rangkaian yang harus bisa ditata atau dirakit sedemikian rupa agar kamera bisa pada posisi yang pas sehingga akan memudahkan pengemudi dalam memarkir ke belakang.

Hal yang perlu dilakukan untuk menerapkan cara memasang rear camera mobil yang pertama yaitu mempersiapkan kamera parkir yang nantinya akan dipasang. Jangan lupa, pilih yang memiliki braket sehingga nantinya akan lebih mudah dalam proses pemasangan pada mobil.

Dan langkah berikutnya ialah ulurlah kabel dari monitor. Untuk proses ini perlu memasang power kamera dan layar LCD yang nantinya disambungkan melalui reserve switch. Hal ini dilakukan supaya pada saat masuk pada gigi mundur maka akan membuat kamera dan layar LCD menyala dengan sendirinya.

Baca Juga:  Kenali Faktor-faktor Penyebab Mobil Terbakar

Sesudahnya, jangan lupa untuk membuka tutup pintu belakang dengan melepaskan penguncinya yang berbahan plastik.

Bagaimana Cara Memasang Kamera Mundur Mobil Secara Benar?

Selanjutnya, masukkan segera kabel kamera dari luar dan sambungkan dengan kabel video yang dari arah LCD. Pada tahapan ini, sobat bisa mengambil kabel power dari lampu mundur atau stop lamp.

Beralih pada tahapan berikutnya, posisikan kamera dengan penempatan yang sesuai keinginan. Pada umumnya, posisi atau letak pemasangan kamera ini berada di atas plat nomor. Lakukan pengecekan untuk mengetahui posisi sudut pandang yang tepat dengan menghidupkan mesinnya dan posisikan pada gigi mundur.

Apabila posisi sudut pandang dirasa sudah pas maka cara memasang kamera mundur mobil yang terakhir adalah pasang kamera dengan menggunakan double tape, baut, dan kabel tis supaya posisi atau peletakan kameranya berubah-ubah.

Baca Juga:  Daihatsu Kasih Trik Jitu Hemat Bahan Bakar Saat Perjalanan Mudik

Semoga tulisan tentang cara memasang kamera mundur ini berguna untuk sobat – sobat.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website cintamobil.com. Situs https://tautekno.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://tautekno.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *