Arti 5 Simbol Di Speedometer All New Chevrolet Trailblazer

tautekno.com – g src=”https://img.cintamobil.com/resize/600x-/2017/06/09/20170609105753-6b47.jpg”>

1. Cruise Control

2. Electronic Stability Control

Indikator yang satu ini biasanya berkedip-kedip ketika mobil menikung terlalu cepat atau saat melewati medan dengan traksi minimum seperti pasir atau tanah. Artinya, salah satu ban atau lebih mengalami kehilangan traksi saat indikatornya berkedip.

3. Indikator Kendaraan Di Depan

All New Chevrolet Trailblazer memiliki fitur Forward Collision Alert (FCA), maka kamera di balik spion tengah tahu jika ada kendaraan di depannya untuk selalu mengantisipasi kapan akan ada kemungkinan tabrakan.

Indikator ini akan menyala warna hijau ketika terdeteksi kendaraan di depan, sedangkan akan berubah menjadi oranye ketika jaraknya dianggap terlalu dekat.

Baca Juga:  Begini Cara Mengoptimalkan Ruang Bagasi Toyota Rush Terbaru

4. Lane Departure Warning

All New Chevrolet Trailblazer telah dilengkapi dengan fitur Lane Departure Warning yang dapat memberi peringatan ketika pengemudi keluar dari lajur yang sedang dilewatinya.

Indikator ini akan menyala ketika kendaraan berjalan 60 km/jam atau lebih di jalan dengan marka yang terdeteksi jelas oleh kamera di balik spion tengah. Jika terdeteksi pengemudi tiba-tiba melenceng dari lajurnya tanpa memberi lampu sein, indikator ini akan berkedip sambil memberi bunyi peringatan.

Mobil Chevrolet Trailblazer 2017

5. Tire Pressure Monitoring

All New Chevrolet Trailblazer juga dibekali dengan Tire Pressure Monitoring System atau alat pemantau tekanan ban individual. Meski telah disematkan status jelas tekanan per bannya di MID (Multi Information Display), namun bagian ini belum tentu diperhatikan setiap saat. Indikator pada spidometer ini akan menyala ketika terdeteksi satu atau lebih ban yang mengalami kekurangan tekanan, sehingga pengemudi tahu kapan waktunya untuk menambah angin bannya.

Baca Juga:  Lebih Baik Dari Motor Roda 3, Ini Alasan Memilih Daihatsu Hi-Max Bekas

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website cintamobil.com. Situs https://tautekno.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://tautekno.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *