Mobil  

Aplikasi Mitsubishi MMID Kini Bisa Monitor Proses Pemesanan dan Aktivasi Garansi Kendaraan

tautekno.com – JAKARTA – Tren digital kian canggih dan mau tak mau harus diikuti oleh para pabrikan. Seperti Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) yang melakukan pengembangan fitur baru pada aplikasi “My Mitsubishi Motors ID” (MMID). Kini konsumen dimungkinkan untuk mengetahui dan melacak proses pemesanan kendaraannya, serta, mengaktifkan garansi kendaraan dengan mudah melalui smartphone.

Naoya Nakamura, President Director of PT MMKSI mengatakan pihaknya terus membuktikan komitmen dalam memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi konsumennya di keseluruhan tahapan layanan dari penjualan hingga purna jual. Salah satunya melalui pengoptimalan fungsi digital dan pengembangan fitur baru pada aplikasi My Mitsubishi Motors ID.

Kemudahan dan kenyamanan pelanggan dalam mendapatkan layanan dalam keseluruhan proses kepemilikan kendaraan merupakan salah satu fokus utama MMKSI. “Dengan improvement baru yang disematkan pada aplikasi MMID kami berharap dapat memberikan kenyamanan dan kepastian dengan kemudahan akses sistem digital yang terintegrasi secara real-time. Konsumen dapat dengan mudah memonitor proses pemesanan, serta melakukan aktivasi garansi kendaraan, di samping fitur-fitur lain yang sudah tersemat dan dapat diandalkan,” kata Naoya Nakamura.

Baca Juga:  Ada Kelas Khusus Mitsubishi di Lembaga Pendidikan Bandung

Dengan demikian konsumen akan lebih dimudahkan baik dari sisi waktu maupun proses. Selain itu konsumen akan lebih terinformasi mengenai periode garansi efektif yang berlaku dan tercatat dengan jelas di aplikasi dengan basis lebih aktual dibandingkan metode sebelumnya.

Fitur baru di MMID antara lain:

Konsumen melakukan instalasi dan registrasi aplikasi MMID pada proses SPK. Memilih button/ icon “Lacak Pesanan Kendaraan” pada laman utama aplikasi. Kemudian melakukan input dan mensubmit nomer pesanan kendaraan yang diterima konsumen melalui pesan Whatsapp. Makan status pemesanan kendaraan dapat terlihat termasuk estimasi proses selanjutnya

Setelah kendaraan sampai, konsumen bersama tenaga penjual melakukan pemeriksaan kendaraan menggunakan dokumen digital Pre Delivery Inspection di aplikasi MMID. Apabila kondisi kendaraan sudah sesuai, konsumen melakukan checklist “konfirmasi terima kendaraan.

Konsumen dapat melihat informasi nomor rangka kendaraan yang sudah layak untuk proses Pengiriman Kendaraan Terpadu (PKT). Konsumen melakukan tanda tangan elektronik dan klik “Aktivasi Garansi”. Notifikasi akan muncul di MMID. Bila proses aktivasi berhasil, konsumen akan masuk ke laman “My Vehicle”. Bila gagal, konsumen dapat melakukan klik pada “Contact Us” yang akan terhubung ke Contact Center MMKSI. Nah, informasi masa garansi dapat dicek pada menu “My Vehicle”.

Baca Juga:  Belum Resmi Diluncurkan, Audi RS Q8 buat Geger Jagad Super SUV di Nürburgring

Selain dua fitur baru ini, pengguna aplikasi dan konsumen pemilik model kendaraan Mitsubishi Motors di Indonesia dapat memanfaatkan beragam menu fungsi pada aplikasi MMID. Ada Booking Test Drive, Mitsubishi Cars untuk informasi mobil, Special Promo, Find Dealer, My Vehicle, Service Booking, dan 24 Jam Bengkel Siaga.

Kemudian Spareparts yang berisi informasi terkait suku cadang Mitsubishi, Lacak pemesanan kendaraan, dan My Coupon yang menampilkan promo Mitsubishi dan pengguna dapat menggunakan kupon yang tertera. Semua informasi ini bisa didapatkan pada aplikasi MMID di smartphone Anda. Aplikasi ini dapat di unduh melalui tautan berikut: http://bit.ly/MyMitsubishiApps (berlaku untuk sistem operasi Android dan iOS). (RAJU)

Baca Juga:  HMID Luncurkan Layanan Service Hyundai Datang ke Mana Saja

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website carvaganza.com. Situs https://tautekno.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://tautekno.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *