Apa yang Harus Dilakukan untuk Membersihkan ‘Kotoran’ Anak dalam Perjalanan?

tautekno.com – g src=”https://img.cintamobil.com/resize/600x-/2017/11/07/XlYbOKmo/2982ea67392516f9f731-91d5.jpg”>

Menurut penulis buku dan seorang ibu, Jolie Kerr, dilansir dari Offspring Lifehacker, tisu bayi merupakan senjata yang ampuh untuk membersihkan ‘buangan’ anak bayi anda yang berserakan di dalam mobil. Siapkan selalu tisu bayi ketika berpergian untuk mempersiapkan keadaan terburuk yang bisa anda temukan terhadap jok anda.

Apalagi jok mobil yang berbahan kulit

Tisu bayi bisa membersihkan kotoran maupun air kencing bayi yang berserakan di jok mobil, apalagi jok mobil yang berbahan kulit. Semakin cepat anda melakukan pembersihan, semakin mudah anda bisa membersihkannya. Selalu ingat bahwa ketika kotoran tersebut sudah lama ‘menghiasi’ jok anda, kotoran tersebut bisa saja mengering dan menjadi susah untuk dibersihkan.

Tisu bayi juga sangat lembut untuk kulit manusia

Selain dapat membersihkan air kencing dan kotoran bayi, tisu bayi juga sangat lembut untuk kulit manusia. Hal ini berarti tisu bayi juga aman digunakan untuk jok yang berbahan kulit.

Baca Juga:  Berikut Aksesoris Mobil Yang Berguna Saat Musim Hujan

Satu lagi yang harus dipersiapkan, yaitu kertas tisu yang ampuh digunakan untuk hal-hal berbau cairan, mulai dari air kencing, muntah sampai dengan kotoran yang berbentuk cair. Yang pertama kali harus anda hadapi, bahkan sebelum dibersihkan dengan tisu bayi, yaitu mengeringkan kotoran-kotoran cair.

Kertas tisu yang ampuh digunakan untuk hal-hal berbau cairan

Setelah itu, anda bisa menggunakan pembersih kulih (leather cleaner dan kondisioner) untuk merapikan semuanya. Dengan harga berkisar antara Rp. 100.000 sampai dengan Rp.200.000, pembersih ini bisa digunakan untuk semua benda yang berbahan kulit. Contohnya sepatu, ikat pinggang, jaket kulit dan juga bisa digunakan untuk membersihkan jok dan interior mobil anda.

Menurut anda semua itu sudah selesai? Masih ada dua hal lagi yang bisa dilakukan untuk membersihkan jok dan interior anda. Yang pertama adalah menggunakan karpet portabel dan mesin pembersih jok untuk menyelesaikan kekacauan yang dilakukan oleh anak anda. Menggunakan karpet portabel akan memudahkan anda untuk menghindari membersihkan interior anda lebih jauh. Selalu ingat untuk meletakkan karpet portabel ketika anda membawa anak anda dalam perjalanan.

Baca Juga:  Ingin Kendaraan Listrik yang Aman? Anda bisa Pilih Mercedes-Benz EQC

Yang terakhir adalah bagaimana tips dan cara membersihkan jok serta interior mobil yang diakibatkan oleh kotoran, muntah, maupun ‘hasil buangan’ anak anda. Berikut anda bisa melihat tata cara dan hal yang harus dilkakukan berdasarkan video yang di upload oleh AMMONYCdotcom pada akun Youtubenya. Akun ini membahas semua hal yang berhubungan dengan travel detil serta hal-hal yang berkaitan dengan mobil.

Video berjudul Best Interior Detailing Tricks: Leather and Plastics (Trik Mendetail untuk Interior: Kulit dan Plastik) ini bisa memudahkan anda untuk membersihkan kotoran yang menempel pada jok dan interior kulit dan plastik anda.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website cintamobil.com. Situs https://tautekno.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://tautekno.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

Baca Juga:  Tidak Sulit, Begini Tips Membersihkan Karpet Jenis Karet Dan Plastik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *