Apa Fungsi “Bingkai” Hitam Di Kaca?

tautekno.com – g src=”https://img.cintamobil.com/resize/600x-/2017/06/13/20170613111108-e670.jpg”>

Bingkai tersebut bernama frit band. Ini merupakan cat keramik yang dipanggang saat proses produksi kaca di lini pabrik sehingga tidak mungkin dikelupas. Jadi apa fungsi bingkai hitam tersebut?

Bingkai hitam ini ada tiga fungsi yaitu:

1.Mencegah karet rusak

Fungsi yang paling utama adalah untuk mencegah rusaknya karet urethane penahan kaca akibat sinar ultraviolet matahari. Karet itu selain fungsi untuk mencegah air hujan masuk ke kabin mobil, namun juga menjaga posisi kaca tetap di tempatnya.

Bingkai hitam di kaca mobil

2. Memberikan permukaan lebih kasar untuk menempel

Frit band juga berfungsi memberikan permukaan yang lebih kasar sehingga perekat bisa menempel.

Baca Juga:  Cintamobil TV: 6 Mobil Bekas Terbaik di Razia Dealer Amin Motor, Bekasi

3. Penghalang pandangan

Selain dua fungsi di atas, bingkai hitam tersebut juga berfungsi untuk penghalang pandangan , mencegah orang melihat lem dari luar.

Ada lagi frit band yang dikombinasikan corak titik-titik pada beberapa mobil. Menurut Pittsburgh Glass Works, corak titik-titik tersebut sebagai pembuat transisi cahaya yang halus dari hitam solid ke kaca yang bening. Dengan demikian, mata pengemudi lebih nyaman melihat dan memantau semua keadaan di depan mobilnya, terutama ketika berkendara siang hari yang terik.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website cintamobil.com. Situs https://tautekno.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://tautekno.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

Baca Juga:  Posisi Duduk yang Dianjurkan Ketika Mengemudi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *