Alasan Umum Kenapa Mobil Tidak Bisa Menyala: Masalah pada Pengapian Mobil

tautekno.com – g src=”https://img.cintamobil.com/resize/600x-/2018/02/21/Ay6TmsFs/b2-00b1.jpg”>

Ada ratusan alasan mengapa mobil tidak bisa menyala, tapi ada juga yang lebih umum daripada yang lain. Di bawah ini, kita membahas lima alasan umum mengapa mobil Anda tidak menyala, dan kami menawarkan beberapa saran untuk memastikan mobil Anda tetap dalam kondisi prima.

1. Baterai yang sudah usang

Baterai mati adalah alasan paling umum mobil Anda menyala. Baterai Anda bisa mati karena berbagai alasan; Anda meninggalkan lampu interior hidup di malam hari, kabel kendur, air di dalam komponen menguap yang mengarah ke konduktivitas yang buruk, atau baterai ini benar-benar tua. Pertimbangkan untuk mengganti baterai, membersihkan koneksi, atau minta teknisi melakukan servis untuk baterai mobil Anda.

Perhatikan baterai yang sudah usang pada kendaraan Anda

2. Saklar pengapian yang buruk

Jika Anda tahu baterai Anda bekerja dengan benar, namun mobil Anda tidak menyala pada beberapa percobaan pertama, Anda mungkin memiliki masalah dengan saklar pengapian. Anda dapat mencoba untuk mempersempit penyebab masalah dengan menyalakan lampu depan. Karena baterai mengendalikan lampu depan dan dasbor Anda, jika menyala. Namun jika mesin Anda tidak menyala, pengapian yang buruk mungkin merupakan penyebabnya.

Baca Juga:  5 Fitur Penting Saat Musim Hujan, Gunakan Secara Optimal

Saklar pengapian yang buruk juga membuat mobil tidak bisa menyala

3. Starter rusak

Mirip dengan saklar pengapian yang buruk, setater yang rusak adalah alasan umum lainnya yang tidak akan dimulai mobil Anda. Sesuai namanya, starter memberikan kekuatan balik yang diperlukan agar segala sesuatu bergerak untuk menyalakan mesin. Jika mendengar bunyi klik saat Anda mencoba menghidupkan kendaraan, starter yang rusak atau lemah bisa jadi penyebabnya.

Bagian starter juga menjadi penyebab mobil tidak bisa hidup

4. Filter bahan bakar tersumbat

Jika saringan bahan bakar Anda tersumbat, bensin tidak akan bisa mencapai mesin. Filter bahan bakar harus diganti setiap 10.000 sampai 15.000 km, jadi pertimbangkan mengganti filter bahan bakar saat membawa mobil Anda ke toko atau bengkel.

Baca Juga:  Agar Tidak Tertipu, Ini Tips Belanja Suku Cadang Online

Perhatikan juga filter bahan bakar yang sudah tua

5. Tangki bahan bakar yang kosong

Terkadang secara tidak sadar, Anda tidak memperhatikan keadaan bahan bakar di tangki. Hal ini terjadi karena anda lupa mengisi bahan bakar atau indikator bahan bakar di dasbor rusak. Tanpa bahan bakar yang cukup mobil Anda tidak akan bisa menyala meski semua masalah yang sudah dibahas diatas tidak terjadi.

Tanpa bahan bakar, tentu saja mobil tidak bisa hidup

Beberapa penyebab mobil tidak bisa menyala biasanya disebabkan oleh masalah pada sistem pengapian. Meskipun tidak semua masalah tersebut menjadi penyebab mobil tidak mau hidup, atau di starter, tapi tidak ada salahnya jika Anda melihat penyebab di atas jika mobil Anda tidak bisa dihidupkan.

Baca Juga:  Banjir Bikin Elektrik Power Steering Rusak? Begini Cara Mengeceknya

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website cintamobil.com. Situs https://tautekno.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://tautekno.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *