Alasan Tangki Bensin Tidak Boleh Dibiarkan Kosong

tautekno.com – g src=”https://img.cintamobil.com/resize/600x-/2018/03/17/djfRYNBK/hoax-bensin-tuas6341-e728.png”>

Cintamobil.com akan menjelaskan resiko-resiko atau bahaya yang mungkin terjadi ketika anda sering membiarkan tangki bensin dalam keadaan kosong.

1. Tangki bensin mudah karatan

Mengapa bisa terjadi karatan? ini dikarenakan ketika tangki bensin sedang berada dalam keadaan hampir kosong, maka potensi bakan bakar menguap bisa terjadi dan mengakibatkan munculnya titik-titik air yang akan menempel dalam tangki bensin. Sudah pasti air merupakan zat perantara yang akan membuat besi menjadi karatan akibat adanya proses oksidasi.

2. Tangki bensin lebih cepat kotor

Titik-titik air juga bisa menjadi perantara

Sebagai akibat dari penjelasan pertama, titik-titik air juga bisa menjadi perantara untuk mengikat kotoran. Kotoran ini biasanya berasal dari bensin yang belum diendapkan secara maksimal. Kalau filter (saringan) bahan bakar memiliki begitu banyak kotoran, bukan tidak mungkin filter bahan bakar akan buntu dan menambah masalah baru pada mobil anda.

Baca Juga:  Mengenal Fungsi Tombol Overdrive pada Transmisi Matik

3. Pompa bensin tidak bekerja maksimal

Pompa bahan bakar yang harusnya mampu menyalurkan bensin

Akibat filter bensin yang begitu kotor sudah pasti pompa bahan bakar terkena imbasnya. Pompa bahan bakar yang harusnya mampu menyalurkan bensin secara merata menjadi kurang maksimal. Anda akan merasakan performa mobil menjadi menurun dan bahan bakar menjadi lebih boros. Belum lagi jika ada kotoran yang tanpa sengaja masuk ke dalam pompa bahan bakar, sudah pasti kerusakan bagian dalam mobil menjadi bertambah.

Kalau salah satu komponen mobil ada yang rusak, sudah pasti bagian komponen yang lain ikut rusak. Mau tidak mau anda harus mengeluarkan biaya yang cukup besar untuk memperbaikinya. Bagi para pembaca Cintamobil.com yang masih melakukan kebiasaan seperti ini, sebaiknya dikurangi agar anda bisa menjaga kondisi kendaraan anda.

Baca Juga:  Kenapa Ban Cadangan Memiliki Ukuran Yang Lebih Kecil Dari Ban Utama?

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website cintamobil.com. Situs https://tautekno.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://tautekno.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *