9 Tips Membeli Mobil Sesuai Keinginan

tautekno.com – g src=”https://img.cintamobil.com/resize/600x-/2017/09/07/cWC5a43e/42-car-3314.jpg”>

Melakukan survei

1. Perhatikan Kebutuhan Tentang Mobil

Sebelum membeli mobil, Anda harus menjawab beberapa pertanyaan berikut ini, yaitu:

Apakah Anda membutuhkan mobil untuk keluarga atau untuk pribadi?

Apakah mobil yang akan Anda beli dapat masuk ke dalam lingkungan di sekitar rumah?

Berapa uang yang sekarang Anda ada?

Mobil apa yang Anda ingin membeli

2. Survei mobil

Tips kedua adalah mencari informasi tentang berbagai macam merk dan juga berbagai jenis tipe mobil. Untuk mendapat hasil terbaik, seharusnya Anda melakukan survei di berbagai salur misalnya langsung datang ke dealer, melakukan survei lewat internet dan sebagainya. Saat melakukan survei coba mencari kelebihan dan kekurangan mobil, membuat perbandingan di antara merk ini dengan merk lainnya. Tentunya setelah selesai survei itu, Anda akan memilih tipe mobil yang cocok.

Servik mobil

3. Servik Mobil Yang Mudah Dicari

Tips ketiga adalah urusan servis. Jika terjadi kerusakan pada mobil Anda, pastikan bahwa merk dan type mobil yang Anda pilih mudah diperbaiki dan bengkel atau servik mudah dicari dan mudah untuk dihubungi kapanpun. Hal ini sangat sederhana namun sangat penting agar ketika terjadi sesuatu masalah terhadap mobil ini, Anda tidak panik dan mudah mencari solusi.

Baca Juga:  Perhatikan Posisi Toolkit di Mobil, Biar Tak Repot Ketika Diperlukan

4. Perhatikan Budget

Masalah budget juga adalah salah satu hal yang harus Anda memperhatikan. Berapa total budget yang dibutuhkan dan berapa uang muka yang harus Anda bayar terlebih dahulu? Persiapkan budget untuk uang muka, dan membayar mobil cicilan perbulanannya dengan baik sehingga tidak mengganggu kebutuhan sehari-hari. Hal itu perlu diperhatikan agar tidak ada masalah di kemudian hari.

Budget

5. Perhatikan Parkir Kendaraan Di Rumah

Perhatikan juga kondisi rumah Anda. Pastikan mobil yang akan Anda beli bisa masuk ke dalam garasi rumah. Jika mobil tidak bisa masuk, pastikan halaman di depan rumah cukup luas untuk memarkir mobil.

6. Biaya Pemeliharaan

Tips berikutnya adalah, perhatikan juga biaya pemeliharaan dan servik mobil setiap bulan. Seperti orang, mobil juga perlu cek up secara rutin agar performa lebih bagus dan mesin bekerja dengan maksimal. Ketika mobil dirawat secara rajin maka mobil tidak akan mengalami masalah ketika dipakai.

Baca Juga:  Begini Cara Membersihkan Setir Mobil untuk Tangkal Virus Corona

7. Perhatikan Biaya Pajak

Sebagai warga negara yang baik, tentunya kita harus memperhatikan pajak dan besaran pajak yang harus kita bayar. Membayar pajak adalah tanggung jawab setiap warga negara Indonesia jadi saat memiliki mobil, jangan lupa menghitung berapa besar pajak yang akan dikeluarkan setiap tahun.

Test drive

8. Melakukan Test Drive Mobil

Ketika hendak membeli mobil, test drive adalah hal yang wajib dilakukan oleh seorang konsumen yang pintar. Dengan test drive, Anda akan merasakan secara langsung bagaimana kondisi mesin, kecepatan, interior mobil, dan lain-lain.

9. Perhatikan Harga Jual Kembali Mobil

Tips terakhir adalah perhatikan harga jual kembali mobil. Mobil yang sudah berusia 5 tahun berarti sudah harus diganti dengan yang baru. Jadi jangan lupa memikirkan tentang harga jual kembali dulu. Pilihlah merk mobil yang mempunyai harga jual kembali tinggi dan stabil.

Baca Juga:  Mobil Bekas di Bawah 120 Juta Terbaik Rekomendasi Cintamobil

Dengan 9 tips ini semoga Anda tidak merasa bingung saat mencari mobil yang diinginkan. Semoga tips membeli mobil baru ini bermanfaat bagi Anda semuanya.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website cintamobil.com. Situs https://tautekno.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://tautekno.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *