7 Tips Membeli Mobil Bekas Taksi Murah dan Terbaik

tautekno.com – g src=”https://img.cintamobil.com/resize/600x-/2017/07/17/20170717142226-5046.jpg”>

1. Jangan Terlena Harga Murah

Harga mobil bekas Taksi memang sangat murah, namun sobat-sobat jangan terlena. Seperti kita tahu, harga mobil bekas Taksi akan mencerminkan kondisi mobil. Semakin mahal harganya semakin prima kondisinya. Jadi Anda akan mendapatkan mobil bekas dengan tahun produksi lebih muda.

Membeli mobkas taksi

2. Pilih Perusahaan Yang Punya Reputasi Baik

3. Cek Kondisi Mesin

Kondisi mesin mobil adalah hal pertama yang semua pembeli perhatikan. Pada umumnya, kilometer setiap mobil bekas taksi mencapai 300 ribu kilometer, namun sobat tetap harus mengecek secara mendetail tentang kehalusan mesin serta tenaga yang bisa dikeluarkannya. Cara termudah untuk mengecek kondisi mesin adalah dengan cara mendengarkan suaranya. Jika terdengar suara yang mengganggu berarti sudah terjadi sebuah kerusakan pada mesin mobil.

Baca Juga:  Cara Mudah Menganalisis Bunyi Berisik Pada Mesin Mobil Dan Cara Mengatasinya

Cek kondisi mesin

4. Cek Kondisi Sasis dan Suspensi

5. Lakukan Pengecekan Pada Fitur dan Interior

Tidak hanya bagian luar dan mesin tetapi ruang kabin mobil juga harus dicek dengan teliti. Lihat sekeliling ruang kabin, apakah ada kerusakan ataupun cacat lainnya. Anda harus mengecek bagian AC dan sektor audio, karena kedua sektor tersebut merupakan bagian penunjang utama ketika Anda mengendarai mobil secara nyaman. Sering kali, AC mobil bekas Taksi mengalami kerusakan setelah kita pakai beberapa tahun, sehingga lebih baik cek terlebih dahulu kedinginannya apakah sempurna atau tidak.

Cek surat-surat

6. Periksa Surat-Surat Kendaraan

Tips selanjutnya adalah melakukan pengecekan terhadap surat-surat mobil yang akan Anda beli. Kondisi surat harus sesuai dengan nomor rangka, nomor mesin, dan pastinya STNK serta BPKB. Biasanya perusahaan Taksi akan langsung membuat plat Hitam atas nama pembelinya, sehingga semakin mempermudah proses pembelian. Namun ada beberapa perusahaan yang mengharuskan balik nama sendiri, sehingga terasa lebih rumit.

Baca Juga:  Indonesia Rawan Gempa, Pastikan Mobil Sudah Masuk Dalam Perluasan Bencana Alam

Test drive mobil

7. Lakukan Test Drive

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website cintamobil.com. Situs https://tautekno.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://tautekno.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *