6 Keuntungan Dari Membeli Mobil Bekas

tautekno.com – g src=”https://img.cintamobil.com/resize/600x-/2017/07/22/20170722103038-0fe2.jpg”>

Harga lebih murah

1. Harga

Mobil bekas memiliki harga yang lebih murah dari harga mobil baru. Harga tersebut sangat cocok jika Anda yang tidak memiliki dana besar, namun ingin sekali membeli mobil.

2. Cepat

Cepat di sini maksudnya adalah tanpa inden. Anda bisa membeli mobil tanpa harus menunggu. Jika Anda pergi ke pameran mobil bekas, Anda bisa langsung membeli dan membawa pulang hari itu juga. Ini berguna bagi Anda yang sudah bermimpi mempunyai mobil sejak lama atau sedang sangat memerlukan satu mobil untuk melakukan bisnis.

Proses jual beli cepat

3. Fungsi

4. Cocok untuk berbisnis

Bagi Anda yang melakukan bisnis rental mobil atau yang berhubungan dengan kendaraan, membeli mobil bekas dengan jumlah yang banyak akan lebih menguntungkan dibanding membeli mobil baru. Uang yang perlu Anda keluarkan akan jauh lebih sedikit. Apabila Anda membeli dalam jumlah banyak, biasanya penjual akan memberikan diskon khusus sehingga harganya jadi lebih ekonomis.

Baca Juga:  Efek Mobil Diesel Modern Sering Memakai Bio Solar

Mobil cocok untuk berbisnis

5. Tidak bikin melarat

Namun sekarang harga pertamax lebih mahal dari harga bensin sehingga pengeluaran Anda untuk bahan bakar juga meningkat. Kalkulasi biaya bahan bakar inilah yang harus Anda pertimbangkan dengan masak sebelum menentukan untuk membeli mobil murah. Lebih baik mobil bekas, bukan?

Depresiasi nilai harga

6. Penyusutan nilai

Keuntungan terakhir adalah mobil bekas memiliki penyusutan nilai harga (depresiasi) yang lebih rendah. Umumnya, sebuah mobil akan mengalami depresiasi sekitar 15% hingga 25% setelah lima tahun pembelian. Hal ini berlaku untuk mobil baru dan tidak dengan mobil bekas.

Apabila Anda membeli mobil second hand, harga jual kembalinya akan lebih stabil. Ketika akan menjualnya di masa depan, Anda tidak akan merasa rugi sebab Anda mengalami depresiasi yang lebih kecil atau bahkan bisa menjualnya kembali dengan harga yang kurang lebih sama.

Baca Juga:  Bukan ‘Si Taksi’, Ini Dia Harga Jual Ford Laser TX3 untuk Pencinta Mobil Klasik

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website cintamobil.com. Situs https://tautekno.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://tautekno.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *