6 Kegunaan Cuka Dalam Membersihkan Mobil

tautekno.com – g src=”https://img.cintamobil.com/resize/600x-/2017/03/25/20170325104253-80a2.jpg”>

Cuka biasanya ditaruh di dalam lemari dapur setiap keluarga. Namun selain sebagai sebuah rempah, cuka juga mempunyai beberapa manfaat yang luar biasa bagi mobil yang Anda mungkin belum ketahui. Inilah 6 manfaat cuka dalam membersihkan mobil.

1. Melepaskan stiker di mobil

Sticker bisa dilepas dengan cuka

2. Menghilangkan bau yang tidak enak dalam mobil

Sopir yang mempunyai pengalaman tentang memakai mobil memberitahukan bahwa kita bisa menaruh 2 handuk di dalam 2 piring yang sudah ada cuka didalamnya. Tergantung ukuran mobil Anda bisa menentukan akan tambah cuka atau tidak. Setelah menyiapkan semuanya, menaruh sebuah piring di kursi depan dan satu lagi di kursi belakang. Dengan cara itu, bau yang tidak enak dalam mobil akan hilang. Mudahkan?

Baca Juga:  Pilihan 6 Mobil Bekas di Bawah 300 Juta yang Irit Bahan Bakar Terbaik

Bau yang tidak enak dalam mobil

3. Dipoles permukaan krom

4. Membersihkan bahan yang dibuat dari kulit

Sebuah campuran yang terdiri atas ¼ gelas cuka, air panas bersama sabun mencuci piring akan membantu Anda membersihkan kursi kulit di dalam mobilnya.

5. Mencegah Embun Beku

Kaca mobil selalu berembun saat musim dingin

Pada musim dingin, khususnya di daerah yang bersalju, saran dari ahli mobil adalah memakai cuka untuk membersihkan permukaan kaca mobil. Kegunaannya adalah mengurangi penutup kaca karena kabut.

6. Membersihkan kaca depan mobil

Cuka bisa membersihkan kaca depan mobil

Yang terakhir, cuka juga mempunyai manfaat yang luar biasa bagi membersihkan kaca depan. Campuran air dan sedikit cuka akan menjadi cairan membersihkan kaca depan mobil secara mudah.

Baca Juga:  Mission Impossible: Mungkinkah Membeli Mobil Bekas Dengan Harga Sekitar Rp 50 Jutaan?

Silahkan simak video di bawah ini untuk tahu lebih jelas tentang kegunaan cuka dalam membersihkan mobil

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website cintamobil.com. Situs https://tautekno.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://tautekno.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *