6 Cara Memilih Domain Untuk Website Yang Baik

Tautekno.com – Memilih Domain Untuk Website, Dalam membangun sebuah website diperlukan nama domain yang sangat amat keren. Hal ini bertujuan agar kita mendapatkan kesamaan dan keindahan yang ada. Bagi para pengguna mengakses sebuah website harus didasari dengan hal hal yang sama dan mendasar. Seperti nama domain, apabila website anda tentang kesehatan tentunya harus berkaitan dengan kesehatan.

Berbeda dengan nama website teknologi, anda juga harus memberi nama yang sesuai teknologi. Misalnya teknologiku atau androidku atau yang berkaitan dengan nama teknologi. Selain mempertimbangkan hal tersebut, ada banyak sekali bagaimana cara memilih domain untuk website yang baik dan benar.

Cara Memilih Domain Untuk Website

Sesuaikan Nama Dengan Niche
Seperti yang sudah kami bahas diatas apabila namanya teknologi atau berkaitan dengan teknologi, anda harus mengaitkannya dengan mudah. Mungkin saja anda sedang mencari referensi niche atau jenis bisa dipikirkan. Berbeda dengan pembuatan toko online. Anda harus menyisipkan nama toko online yang berbeda.

Karena sangat amat berpengaruh ke depannya, agar mesin pencari bisa memperhatikan hal tersebut. Tak ada salahnya untuk menyesuaikan dengan nama niche yang ada. Cobalah untuk anda sesuaikan nama niche atau jenis yang akan anda pilih.

Baca Juga:  Cara Mudah Nonton TV Digital Tanpa Set Top Box

Masukan Kata Kunci
Misalnya anda ingin menjual produk tentang baju atau peralatan. Anda bisa memilih atau menyisipkan kata kunci yang ada. Seperti jualbajuanak.com dengan begitu anda bisa mendapatkan pengunjung yang banyak. Jangan membuat nama domain tak sesuai kata kunci, hal ini akan menyebabkan website anda tak bisa dijangkau oleh mesin pencari. Gunakan kata kunci demi bisa mendapatkan banyak pengunjung.

Gunakan Nama Brand Atau Nama Produk
Brand disini adalah produk, anda bisa memperhatikan apa sih yang akan anda gunakan? Misalnya anda ingin membuat website tentang wisata, anda bisa mencoba membuat domain iniwisata.com atau iniwisatanusantara atau yang berhubungan dengan daerah anda. Harus sesuai nama brand atau produk, cobalah untuk anda pikirkan nama brand yang ada ya.

Gunakan Domain .com
Domain .com atau comersial merupakan domain yang notabenenya domain yang paling banyak digunakan. Mengapa? Karena terlihat profesional dan juga lebih bagus. Berbeda dengan blogspot, kita tak bisa memamerkan produk kita. Secara logika .com lebih apik dan bagus.

Sebenarnya tergantung kebutuhan anda juga. Misalnya domain .net untuk network atau jaringan, domain .org untuk organisasi dan .id untuk Indonesia. Untuk .co.id untuk perusahaan atau company artinya. Anda bisa menggunakan domain sesuai kebutuhannya.

Baca Juga:  Cara Install dan Aktivasi Adobe Photoshop CS6 (Terbaru 2023)

Beli Domain Di Tempat Terpercaya
Domain yang anda beli harus dipastikan bisa diperpanjang, beberapa kasus domain tak bisa diperpanjang karena membeli di tempat yang tak resmi. Hal ini membuat kita dilema sendiri, dengan cara membeli domain di tempat terpercaya tanpa sadar kita mengamankan domain website kita sendiri. Anda bisa memilih tempat layanan domain lokal atau layanan luar, pilihlah tempat tempat domain yang bisa diperpanjang dan juga resmi.

Untuk di lokal anda bisa memilih niagahoster, domainesia, rumahweb dan juga yang lain lain. Untuk di luar anda bisa memilih di godaddy, porkbun, hostgator,namesilo, namecheap dan juga tempat tempat lain. Hal ini bisa anda pilih sendiri.

Simpan Login Domain Anda
Setelah membeli domain di tempat terpercaya, sudah seharusnya anda menyimpan data data domain anda. Yaitu login email dan password, jangan sampai salah dan juga tak menyimpan. Beberapa kasus domain hilang karena lupa menyimpan login, cobalah untuk anda coba menyimpan, walaupun simple tak boleh disepelekan.

Baca Juga:  Tutorial Cara Install dan Aktivasi CorelDraw X6 Gratis (100% Work)

Pengalaman kami tak bisa memperpanjang domain karena lupa email dan password, dengan mengantisipasi hal hal yang tak diinginkan. Memang sudah seharusnya kita mengantisipasi dengan menyimpan data data login domain yang kita miliki.

Itulah 6 tips memilih nama domain untuk website yang bisa kami bagikan hari ini, kami harap anda bisa terbantu dan bisa mendapatkan penjelasan yang detail. Dalam pembuatan website tentunya kita harus memperhatikan beberapa hal. Mungkin saja anda sedang ingin membuat website dengan nama domain unik.

Anda bisa menerapkan pembuatan website tersebut kepada website yang akan anda bangun. Akhir kata kami ucapkan terima kasih sudah membaca artikel ini, share ya bila bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *