Mobil  

5 Visi Hyundai Untuk Otomotif Nasional, Gencarkan Elektrifikasi

tautekno.com – JAKARTA – PT Hyundai Motors Indonesia telah secara resmi meluncurkan brand campaign dengan tajuk “Driving Meaningful Innovation”. Brand campaign alias kampanye brand itu menyoroti komitmen Hyundai untuk membangun mobilitas masa depan.

Kampanye brand itu dihadirkan oleh Hyundai Motors Indonesia (HMID) dalam video yang ditayangkan di kanal Youtube Hyundai Motors Indonesia. Video memaparkan tentang visi global Hyundai untuk masa mendatang.

Menurut SungJong Ha, President Director PT Hyundai Motors Indonesia, Brand Campaign ‘Driving Meaningful Innovation’ itu merupakan sebuah wujud pemikiran yang mendasari gagasan tentang mobilitas masa depan dan dipersembahkan bagi seluruh masyarakat Indonesia.

“Kami memahami bahwa saat ini, masyarakat membutuhkan hidup yang berkualitas dan penuh makna untuk memaksimalkan waktu yang dimiliki. Berlandaskan pada hal tersebut, Hyundai Motors Indonesia memperluas perannya di luar sektor transportasi otomotif dan berkomitmen membawa masa depan mobilitas ke Indonesia dan memberikan kehidupan yang lebih baik bagi seluruh masyarakat,” ujar SungJong Ha menambahkan.

Kampanye ini menyoroti penggunaan panca indera manusia yaitu penglihatan, pendengaran, penciuman, pengecap, dan perasa. Di mana setiap indra memiliki fungsi masing-masing untuk menjalani kehidupan manusia sehari-hari. Dalam kaitannya dengan ‘Driving Meaningful Innovation’ itu, pabrikan Hyundai melakukan ragam inovasi yang telah dihadirkan di pasar global maupun pasar Indonesia.

Baca Juga:  Lima Jenis Asuransi Kendaraan yang Perlu Diketahui Pemilik Mobil

1. Robot Pintar Berkaki Empat ‘Spot’

Robot Spot adalah hasil kolaborasi antara Hyundai Motor Group dan Boston Dynamics. Teknologi ini telah dibawa dan diperkenalkan di Indonesia sejak awal September lalu untuk memperlihatkan gambaran transformasi strategis Hyundai sebagai Smart Mobility Solution Provider.

Di Indonesia, Spot hadir untuk menghibur dan menyambut para pengunjung dan pelanggan Hyundai pada rangkaian pameran Hyundai di berbagai mall serta di Hyundai City Store.

2. Mengawali Era Elektrifikasi di Indonesia

Hyundai membawa dua lini produk unggulan mobil listriknya sekaligus ke Indonesia, yaitu KONA Electric dan IONIQ Electric. Selain menghadirkan produk terbaik, Hyundai juga secara aktif berpartisipasi dalam membangun dan mengakselerasi dimulainya era mobil listrik di Indonesia, salah satunya adalah dengan membangun fasilitas pengisian daya kendaraan listrik di lebih dari 100 titik lokasi.

Fasilitas tersebut telah tersedia untuk para pelanggan di berbagai daerah di Indonesia dari Sumatera hingga ke Kepulauan Maluku. Para pelanggan dapat dengan mudah mengakses fasilitas tersebut karena tersedia di lokasi seperti dealer Hyundai, mall, café, restoran, hotel, serta tempat umum lainnya.

Baca Juga:  Hindari Kecelakaan Saat Pergi Ke Luar Kota, Bisa Lakukan Langkah Mudah Ini

3. Hyundai Autonomous Driving

Hyundai telah dan akan terus mengembangkan teknologi self-driving di berbagai lini produk unggulan mereka. Fitur otonom generasi awal yang telah diintegrasikan ke dalam fitur Hyundai dan telah diterapkan terhadap produk-produk Hyundai di Indonesia seperti Forward Collision Avoidance Assist (FCAA), Blind-spot Collision Warning (BCW), Lane Keeping Assist (LKA), dan fitur-fitur lainnya.

4. Teknologi Bluelink

Bluelink adalah layanan kendaraan yang saling terhubung atau connected car service persembahan dari Hyundai. Layanan ini memungkinkan pelanggan untuk menghubungkan mobil mereka dengan perangkat pintar atau smart device

Melalui inovasi teknologi ini, pelanggan dapat secara otomatis terhubung kepada Call Center Hyundai untuk segala bentuk situasi darurat, serta memantau kondisi kendaraan cukup hanya melalui perangkat pintar yang dimiliki pelanggan.

5. Build to Order.

Skema Build to Order memungkinkan pelanggan mempersonalisasikan kendaraan mereka sesuai dengan minat dan kesukaan masing-masing. Jadi, konsumen bisa mendapatkan pengalaman berkendara yang lebih mendalam dan berarti sesuai keinginan masing-masing.

Baca Juga:  Sebelum Mesin Mobil Overheat, Busi Sudah Menunjukkan Gejala Seperti Ini

Skema baru yang inovatif ini juga akan diaplikasikan ke model pertama yang akan diproduksi di pabrik Hyundai di Indonesia dan juga akan dieksplorasi untuk diterapkan di model-model lainnya yang akan hadir di masa mendatang. (EKA ZULKARNAIN)

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website carvaganza.com. Situs https://tautekno.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://tautekno.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *