5 Tips Menjual Mobil Dengan Harganya Tetap Tinggi

tautekno.com – g src=”https://img.cintamobil.com/resize/600x-/2017/07/22/20170722092952-fa3a.jpg”>

Cek kondisi mobil

1. Periksa Kondisi Mobil Anda

Tips yang pertama untuk membuat harga jual kembali tinggi adalah periksa kondisi dan penampilan mobil Anda. Agar para calon pembeli mobil bekas Anda tidak akan kecewa, lakukanlah perawatan terlebih dahulu, misalnya mengganti oli atau melakukan tune-up mesin sesuai dengan kebutuhan. Beberapa fitur penting seperti AC, audio, power steering, power window dan central lock sebaiknya berfungsi dengan baik karena hal tersebut biasanya sering menjadi perhatian para calon pembeli mobil bekas.

Bersihkan mobil

2. Bersihkan Mobil Bekas Anda

Mobil yang bersih dan rapi pasti akan lebih menarik minat calon pembeli. Lagipula mobil yang bersih akan menimbulkan anggapan bahwa sang pemilik adalah seseorang yang sangat perhatian dalam merawat mobilnya. Anda bisa membawa mobil ke tempat pencucian dan salon mobil kepercayaan Anda, atau bahkan bisa membersihkan sendiri.

Baca Juga:  Weekend #DiRumahAja, Percantik Tampilan Mobil Dengan Cat Semprot Karet

Untuk eksterior, akan lebih baik lagi bila Anda memoles bodi mobil dengan guna wax supaya warna cat mobil bisa keluar lagi dan akan lebih halus jika dipegang. Jangan lupa untuk memperhatikan bagian interior mobil. Anda bisa menggunakan vacuum cleaner untuk menghilangkan kotoran dan debu. Lalu setelah bersih, tambahkanlah pewangi interior mobil untuk calon pembeli Anda semakin tertarik kepada mobil Anda.

Survei harga mobil

3. Survei Harga Pasaran Mobil Bekas

Ketiga mobil Anda benar-benar siap jual, lakukanlah riset kecil-kecil tentang harga mobil bekas. Mulai dari iklan media cetak, showroom mobil bekas, hingga iklan online di internet. Biasanya pasaran harga di media cetak dan online agak sedikit berbeda, begitu juga dengan harga di showroom mobil bekas. Jika Anda sudah mengetahui berapa harga pasaran mobil tersebut, Anda bisa menentukan harga mobil Anda dengan mempertimbangkan modal perbaikan dan perawatan yang telah dilakukan. Tentukan harga tertinggi sebagai antisipasi penawaran calon konsumen.

Baca Juga:  Banyak Salah Paham, Protection Paint Film Berbeda Dengan Coating

Cara menjual

4. Menentukan Cara Menjualnya

Setelah survei harga, Anda bisa menentukan cara menjualnya. Anda bisa mempromosikannya melalui internet, media cetak, memajangnya di pinggir jalan, atau bisa juga dengan mengikuti bursa mobil bekas. Anda tentukan strategi penjualannya berdasarkan kebutuhan dan waktu luang Anda.

Jelaskan kondisi mobil

5. Menjelaskan Dengan jujur tentang Kondisi Mobil

Tips terakhir adalah menjelaskan secara detail dan jujur tentang kondisi mobil Anda kepada calon pembeli. Misalnya, ada kekurangan apa saja di bagian mesin, atau tentang asuransi dan segala dokumennya. Percayalah, penjual yang jujur pasti akan mendapat berkah sesuai dengan kejujurannya.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website cintamobil.com. Situs https://tautekno.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://tautekno.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

Baca Juga:  Arus Mudik Padat, Ketahui Tips Aman Berkendara di Jalan Tol

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *