4 Trik Untuk Membuat Mimpi Membeli Mobil Anda Cepat Jadi

tautekno.com – g src=”https://img.cintamobil.com/resize/600x-/2017/07/20/20170720152804-eb1e.jpg”>

1. Cek Harga Mobil

Jika ingin membeli sesuatu barang, pastilah Anda harus tahu harganya sebelum membeli. Seperti hal dengan membeli mobil, Anda harus cari tahu dulu harga mobil yang Anda inginkan dan sesuaikanlah dengan budget yang Anda miliki. Setelah itu perhatikan fitur-fitur yang ada di model tersebut. Membandingkan dengan model lain di kelas harga yang sama juga perlu Anda lakukan. Lalu, Anda juga harus mempertimbangkan pembelian dengan prioritas kebutuhan-kebutuhan keluarga Anda.

Menghitung jumlah uang muka

2. Jumlah Uang Muka

Uang muka jadi perhitungan awal dalam membeli mobil secara angsuran. Jadi jangan abaikan jumlah uang muka. Uang muka akan mempengaruhi isi tabungan dan jumlah angsuran tiap bulan yang harus Anda bayar. Biasanya uang muka sebesar 30 persen dari harga jual mobil namun Anda masih bisa menegosiasikan dengan penjual. Sebaiknya untuk pengeluaran bulanan tidak terganggu, jumlah angsuran mobil 10 persen dari pendapatan bulanan saja.

Baca Juga:  Cara menggunakan AC untuk Menghemat Bahan Bakar

Kredit jangka panjang

3. Fasilitas Kredit Jangka Panjang

Anda tidak perlu menunggu dana tunai terkumpul lebih banyak baru membeli mobil. Karena Anda bisa memanfaatkan fasilitas kredit jangka panjang. Coba Anda carilah fasilitas kredit dengan jangka waktu cicilan yang panjang seperti 7 hingga 8 tahun. Jangka waktu yang panjang bisa membuat uang muka yang Anda keluarkan semakin sedikit.

Rencana membeli mobil

4. Simulasikan Rencana Pembelian Mobil

Setelah mencari tahu jumlah uang muka yang Anda perlukan, simulasikanlah tabungan dan juga cicilan Anda nanti. Misalnya, jika harga mobil Rp 100 jutaan, dan uang muka 20 persen, maka uang muka yang harus diperoleh Rp 20 jutaan. Selanjutnya, jika bunga diasumsikan 6 persen maka angka cicilan yang didapat adalah Rp 1,4 juta per bulan.

Baca Juga:  Mengulik Manfaat Fitur Ambient Light Pada Kendaraan

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website cintamobil.com. Situs https://tautekno.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://tautekno.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *