Tips  

Cara Melihat Status WhatsApp Tanpa Diketahui, Mudah Banget

WhatsApp akan hilangkan fitur screenshot foto profil.
WhatsApp akan hilangkan fitur screenshot foto profil. (Foto: The Sun)

WhatsApp adalah salah satu aplikasi perpesanan yang paling populer di dunia, dengan berbagai fitur yang memudahkan komunikasi.

Salah satu fitur tersebut adalah Status WhatsApp, yang memungkinkan pengguna berbagi foto, video, atau teks yang hilang setelah 24 jam.

Namun, terkadang pengguna ingin melihat status orang lain tanpa diketahui oleh pemiliknya. Berikut adalah langkah-langkah untuk melihat status WhatsApp tanpa diketahui:

Langkah-langkah

  1. Buka Aplikasi WhatsApp
    • Mulailah dengan membuka aplikasi WhatsApp di perangkat Anda.
  2. Masuk ke Pengaturan
    • Klik ikon tiga titik di pojok kanan atas layar untuk membuka menu opsi. Pilih “Settings” atau “Pengaturan” dari daftar menu.
  3. Masuk ke Pengaturan Privasi
    • Di dalam menu Pengaturan, pilih opsi “Privacy” atau “Privasi”.
  4. Nonaktifkan Laporan Dibaca
    • Dalam menu Privasi, Anda akan melihat opsi untuk “Read Receipts” atau “Laporan Dibaca”. Nonaktifkan fitur ini dengan menggeser tombol ke posisi mati.

Setelah mematikan Laporan Dibaca, Anda bisa melihat status pengguna lain tanpa ketahuan. Nama Anda tidak akan muncul di daftar orang yang telah melihat status tersebut.

Pentingnya Memahami Konsekuensi

Perlu dicatat bahwa dengan menonaktifkan Laporan Dibaca, Anda juga tidak akan bisa melihat siapa saja yang telah membaca pesan Anda. Hal ini berlaku untuk semua pesan, bukan hanya status.

Mengaktifkan Kembali Laporan Dibaca

Jika Anda ingin mengaktifkan kembali Laporan Dibaca setelah melihat status:

  1. Kembali ke Pengaturan Privasi
    • Buka kembali menu Pengaturan, kemudian masuk ke Privasi.
  2. Aktifkan Laporan Dibaca
    • Geser tombol Laporan Dibaca kembali ke posisi aktif.

Dengan mengaktifkan kembali Laporan Dibaca, pemilik status akan bisa melihat bahwa Anda telah melihat status mereka. Oleh karena itu, Anda mungkin ingin mempertimbangkan untuk tetap mematikan fitur ini sampai status yang ingin Anda lihat hilang.

Kesimpulan

Menggunakan trik ini memungkinkan Anda melihat status WhatsApp tanpa ketahuan, memberi Anda privasi lebih. Namun, selalu ingat untuk mempertimbangkan etika digital dan menghargai privasi orang lain. Dengan langkah-langkah yang sederhana ini, Anda dapat menjelajahi fitur WhatsApp dengan lebih bijaksana.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *