Gadget  

Galaxy AI Bahasa Indonesia Hadir ke Galaxy S24 Series: Ada Live Translate hingga Chat Translation

Samsung Galaxy S24 Ultra. (Samsung)
Samsung Galaxy S24 Ultra. (Samsung)

Samsung Galaxy S24 series mempunyai beberapa nilai jual utama, salah satunya adalah Galaxy AI. Perusahaan kini menghadirkan Galaxy AI Bahasa Indonesia ke smartphone premium tersebut.

Sebagai informasi, Galaxy AI memungkinkan HP flagship Samsung mengoperasikan berbagai fitur dengan memanfaatkan Artificial Intelligence atau kecerdasan buatan. Pengguna Galaxy S24 Series bisa menikmati pilihan Bahasa Indonesia mulai 26 April 2024.

Sebelumnya, saat diperkenalkan pada awal tahun ini, Galaxy AI hadir dengan 13 bahasa. Kehadiran opsi Bahasa Indonesia pun menunjukkan komitmen Samsung dalam mengembangkan teknologi AI untuk memaksimalkan pengalaman pengguna saat berkomunikasi, menuangkan kreativitas dengan cara-cara baru, hingga menjalani produktivitas.

Hari ini, Bahasa Indonesia sudah tersedia di paket pilihan bahasa Galaxy AI di Galaxy S24 series. Pengguna Galaxy S24 Series bisa menerjemahkan berbagai bahasa asing ke Bahasa Indonesia, atau sebaliknya, saat menggunakan fitur-fitur seperti Interpreter, Chat Assist, Transcript Assist, Live Translate, dan Note Assist. Kami paham ini sudah begitu dinantikan oleh konsumen di Indonesia, jadi kami memastikan pengguna akan menikmati pengalaman yang seamless dalam berkomunikasi. Inisiatif ini sejalan dengan komitmen kami dalam mentransformasi penggunaan AI di perangkat mobile melalui terobosan-terobosan signifikan yang bermakna,” ujar Harry Lee, President of Samsung Electronics Indonesia.

Pengguna Galaxy S24 Series bisa mengaktifkan Bahasa Indonesia di Galaxy AI dengan 3 langkah berikut ini:

Usap layar ke atas (swipe up)
Ketik “Language Packs” pada kolom Search, pilih “Language Packs for translation”
Unduh “Indonesia”

Sekarang kamu bisa memanfaatkan Bahasa Indonesia saat menggunakan fungsi penerjemah di fitur-fitur seperti Interpreter, Chat Assist, Transcript Assist, Live Translate, dan Note Assist

Komunikasi jadi semakin epic dengan Bahasa Indonesia di Interpreter dan Live Translate

Hadirnya Bahasa Indonesia di fitur-fitur AI ini akan memberikan kemudahan lebih bagi pengguna untuk beraktivitas. Kini, pengguna bisa lebih mudah mengobrol dengan orang-orang dari luar negeri berkat fitur Interpreter dan Live Translate mampu menerjemahkan bahasa asing ke Bahasa Indonesia. Kini kamu dapat berbicara dengan teman berbahasa asing hingga solo traveling saat liburan di luar negeri, semua jadi lebih epic!

Berikut cara untuk menggunakan fitur Interpreter:

Buka panel “Quick Settings”
Pilih “Interpreter”
Atur bahasa yang kamu gunakan dan bahasa yang digunakan lawan bicara dengan tap kolom bahasa di samping ikon mikrofon
Tap ikon mikrofon untuk mulai berbicara

Sedangkan untuk mengaktifkan fitur Live Translate, ini caranya:

Buka “Settings”
Pilih “Advanced features”
Pilih “Advanced intelligence”
Pilih “Phone”
Tap toggle agar berada di posisi On
Atur bahasa yang kamu inginkan di bagian “Me” dan bahasa orang lain di bagian “Others”
Kamu juga dapat mengaktifkan fitur Live Translate dengan masuk ke “Phone” > tap ikon “More” (tiga titik vertikal) di pojok kanan atas layar > pilih “Settings” > pilih Live Translate

Rangkai kata dengan lebih epic menggunakan Bahasa Indonesia di Chat Assist

Kini, pengguna juga bisa menulis email atau pesan singkat menggunakan gaya bahasa formal tanpa terkesan kaku dengan lebih praktis berkat bantuan Chat Assist yang dapat memastikan penggunaan Bahasa Indonesia yang sesuai EYD. Chat Assist pun akan memberikan rekomendasi gaya bahasa lainnya agar tulisan jadi lebih mengalir dan natural.

Pengguna bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini untuk mengaktifkan fitur Chat Assist:

Buka “Settings”, pilih “Advanced features”, pilih “Advanced Intelligence”
Pilih “Samsung Keyboard”
Pilih “Chat Translation”, tap toggle agar berada di posisi On
Unduh Bahasa Indonesia. Lalu untuk mengaktifkannya, pilih Bahasa Indonesia
Buka chat (WhatsApp, message), chat Bahasa Indonesia bisa langsung diterjemahkan ke berbagai bahasa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *