Mobil  

13 Hal Yang Perlu Diketahui dari New MG ZS

tautekno.com – JAKARTA – Untuk mengisi segmen SUV kompak di Indonesia, MG ZS kembali hadir dengan tampilan yang diperbarui. Terdapat beberapa sentuhan baru mulai dari eksterior, interior hingga pada performa yang bersumber dari balik mesinnya. Selain itu, MG ZS terbaru juga diklaim menawarkan ragam fitur menarik untuk memberikan kenyamanan ekstra pada penumpang di dalam kabin.

“MG Motor Indonesia masih menjalankan misi yang sama yaitu meredefinisi ekspektasi para penggemar otomotif di Indonesia, dan segala pembaruan yang kami suguhkan pada New MG ZS adalah pembuktiannya. Minat konsumen dunia masih begitu tinggi terhadap segmen SUV, oleh karena itu kami optimis dengan menghadirkan New MG ZS ke tengah konsumen otomotif Indonesia akan mampu mengubah ekspektasi mereka terhadap SUV yang ideal dan atraktif,” ungkap Donald Rachmat, General Director MG Motor Indonesia.

Kehadiran New MG ZS ini tentu saja menambah pilihan bagi konsumen di segmen SUV kompak yang sebelumnya diisi oleh pabrikan Jepang dan Eropa. MG sendiri menawarkan desain khas Inggris yang merupakan warisan brand dengan sentuhan modern yang disesuaikan dengan konsumen di Indonesia.

1. Desain grille dan lampu baru

Mengusung grille anyar MG Exclusive High-Gloss dengan logo Oktagonal di tengahnya. Diapit dua lampu baru LED Projector yang lebih modern.

2. Garis siluet di bodi samping

Pada bagian samping mendapat mendapat sentuhan garis siluet sehingga desain terlihat menjadi lebih menarik. Garis desain yang disebut British Shoulder Line itu ditarik dari lampu belakang sampai handle pintu belakang. Dibuat bertemu dengan garis desain siluet di atasnya yang ditarik dari lampu depan hingga ke area wheel arch belakang. Mobil jadi kelihatan dinamis.

Baca Juga:  Garda Medika Gelar Provider Gathering 2022 secara Daring, Kenalkan Peningkatan Layanan Kesehatan

3. Warna baru

New MG ZS juga menghadirkan pilihan warna baru yakni Arctic White, Scarlet Red, Silver Metallic, dan Black Knight.

4. Velg anyar & Keyless entry

Memakai velg berdesain baru Tomahawk Alloy Wheel baru R 16. Juga menyematkan keyless entry agar memudahkan pengendara memasuki ruang kabin.

5. Kabin two-tone

Interior New MG ZS dibungkus material kulit dengan tema two-tone soft touch berkelir coklat hitam. Mulai dari jok, dashboard sampai trim pintu. Kursi penumpang dapat diatur secara elektrik sampai 6 cara pengaturan plus 2 memori.

6. Layar infotainment baru

Kebaruan juga menyentuh bagian layar monitor sentuh di bagian tengah dashboard. Dibuat menjadi lebih besar 10,1 inci, dilengkapi konektivitas nirkabel ke smartphone. Pada bagian tombol pengaturan di bawahnya, New MG ZS juga menampilkan desain terbaru dengan tema piano button.

7. Sistem sirkulasi udara lebih bersih

Sentuhan pembaruan juga dilakukan pada sistem sirkulasi udara. Menambahkan fitur filter udara PM 2.5 Filter Air Purifying System agar perputaran udara di interior menjadi lebih bersih dan segar. Hal ini bertujuan menunjang kesehatan pengguna kendaraan New MG ZS.

Baca Juga:  Perawatan Bodi dengan Cuci Mobil. Apa yang Harus Dihindari?

8. Kamera 360 derajat

New MG ZS juga dilengkapi dengan sistem sensor dan kamera 360 derajat yang baru. Fitur ini memudahkan pengendara untuk mengetahui kondisi di sekitar kendaraan saat parkir atau mengakses jalanan yang sempit.

9. Cluster meter

Cluster meter digital di balik lingkar kemudi New MG ZS dibuat lebih besar. Grafisnya pun dibuat lebih kuat dan tegas sehingga pengemudi mudah membaca setiap informasi kendaraan. Misal, tekanan ban, kondisi bahan bakar atau pun kecepatan laju mobil.

10. Transmisi

Menghadirkan sistem transmisi CVT 8 percepatan. Selain menawarkan perpindahan gigi yang lebih halus lagi, tampaknya pengembangan dari CVT tersebut bertujuan mempertinggi efisiensi bahan bakar. Juga untuk mendukung kerja mesin I5S4C 4-silinder 1,5-liter naturally aspirated berteknologi VTi-TECH. Tenaga yang dikeluarkan masih sama 112 hp dan torsi 150 Nm.

11. Fitur keselamatan

Untuk menjamin keselamatan penumpang, fitur safety yang diadopsi masih tetap sama. Airbag 6 titik, Stability Control System (SCS), Curve Brake Control (CBC), Traction Control System (TCS), Hill Start Assist System (HSA) sampai Tire Pressure Monitor System (TPMS). Deretan fitur itu merupakan standar tersedia di seluruh varian New MG ZS. Mulai dari Active, Ignite dan Magnify yang merupakan model tertinggi di keluarga MG ZS.

12. Harga

Sayang, pihak MG Motor Indonesia sebagai APM tidak menyebutkan harga terbaru New MG ZS sehubungan dengan penyempurnaan yang mereka lakukan. Semoga sih kalau pun harganya naik, tidak jauh-jauh amat dibandingkan harga sebelumnya.

Baca Juga:  Mercedes-Benz C180 Kembali Dijual, Jadi Sedan Premium Paling Murah

13. Jaringan purna jual

Sampai saat ini MG Motors Indonesia telah memiliki 14 outlet resmi yang tersebar di Sumatera, Jawa dan Sulawesi. Dan dalam waktu dekat MG Motor Indonesia juga akan meresmikan outlet resminya di Palembang dan Pekanbaru. (ALVANDO NOYA/EK)

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website carvaganza.com. Situs https://tautekno.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://tautekno.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *