Mobil  

10 Mobil Mewah Habis Terbakar, Kerugian Ditaksir 30 Milyar

tautekno.com – TENNESSEE – Miris, melihat mobil mewah dilalap oleh api. Dan yang dilahap oleh si Jago Merah bukan cuma 1 unit. Lebih dari 10 unit Chevrolet Corvette C8 baru habis terbakar di atas car carrier di daerah Tennesse, Amerika Serikat, beberapa waktu lalu.

Mobil-mobil tersebut sedang diangkut dari pabrik di Bowling Green, Kentucky, menuju sejumlah dealer di kawasan Tennessee. Belum sampai di tujuan, mobil pengangkut (car carrier) kebakaran. Tak ada satupun mobil unit yang bisa diselamatkan. Semuanya habis dilalap api.

Tak ada korban jiwa dalam kebakaran itu. Supir bisa menyelamatkan diri tanpa bisa berbuat banyak untuk memadamkan api. Kerugian diperkirakan mencapai lebih dari US$ 1,5 juta atau sekitar 30 milyar.

Video kebakaran mobil mewah ini menjadi viral di Facebook. Pertama kali diposting oleh Corieblue Fickes Rabu pagi, memperlihatkan sejumlah Chevrolet Corvette C8 di atas car carrier terbakar di tempat parkir. Lokasi kebakaran sekitar 1,5 jam dari pabrik pembuatan mobil di Bowling Green, Kentucky.

Baca Juga:  Mulai Paruh Desember 2022, Kota Surabaya Peroleh Bantuan Bus Listrik dari Kementerian Perhubungan

Ketika video pertama ditayangkan, setengah car carrier sudah dilalap api. Sekitar satu unit Corvette sudah hangus terbakar. Pada video kedua, petugas pemadam kebakaran sedang berusaha memadamkan api.

Jubir Chevrolet seperti dikutip roadandtrack.com membenarkan soal kebakaran tersebut. Ia menambahkan bahwa kasus kebakaran ini sedang diinvestigasi oleh pihak pabrikan maupun pihak kepolisian. Ia juga menambahkan bahwa insiden ini tidak menimbulkan korban jiwa, supir car carrier pun selamat dari kebakaran.

Chevy Corvette C8 merupakan muscle car yang melanjutkan legacy secara turun temurun. Model tahun 2021 dilengkapi dengan mesin baru V8 LT2 berkapasitas 6.2 liter. Menghasilkan tenaga 495 hp. Posisi mesin dibuat lebih rendah agar handling kendaraan semakin baik.

Baca Juga:  Ketahui Aturan Resmi Terkait Recall Kendaraan di Indonesia

Menganut mekanisme dry-sump untuk mempertinggi performa mobil pada saat menikung. Pabrikan juga memperkuat performa Continuously Variable Valve Timing sehingga mobil tetap berotot namun tetap efisien bahan bakar. Torsi yang dihasilkan mencapai 637 Nm dan top speed 310 km/jam.

Corvette C8 menganut desain mesin tengah. Dianggap sebagai terobosan inovatif agar mobil memiliki sejumlah kelebihan. Di antaranya, visibilitas, respon mesin dan handling menjadi semakin lebih baik. Distribusi bobot di bagian belakang juga menjadi lebih baik sehingga akan lebih banyak tenaga yang dialihkan ke ban belakang jika diperlukan.

Mobil juga dibuat lebih aerodinamis agar performa dan efisiennya menjadi lebih baik lagi. Selain itu juga pendinginan mesin menjadi lebih baik lagi. (EKA ZULKARNAIN)

Sumber: roadandtrack.com, motortrend.com

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website carvaganza.com. Situs https://tautekno.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://tautekno.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

Baca Juga:  Sukses Antarkan TGRI Raih Juara Slalom Nasional, Ini Rahasia Keandalan Toyota Agya GR Sport

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *