10 Kelebihan Ini Membuat Anda Tertarik Dengan Kia Picanto 2017

tautekno.com – g src=”https://img.cintamobil.com/resize/600x-/2018/01/27/7416rtpV/kia-picanto-overview-5574.jpg”>

Untuk anda yang dirasa cocok dengan mobil minimalis ini, penting bagi anda mengetahui beberapa kelebihan dan kekurangan Kia Picanto 2017. Sudah dibilang cukup mapan untuk pasar Indonesia, produk-produk Kia semakin di minati masyarakat, terutama picanto sebagai salah satu unggulannya. Kia Picanto 2017 memiliki kelebihan dan kekurangan, berikut penjabarannya dari cintamobil.com.

Apa kelebihan dan kekurangan mobil Kia Picanto 2017?

1. Kelebihan Kia Picanto 2017

Eksterior Ringkas

Walaupun terlihat kecil, mobil kia piacanto ini memiliki keunggulan dalam sisi ukurannya. Ukuran mobil usungan kia ini memiliki body yang ringkas, sehingga anda yang menggunakannya tidak perlu repot untuk mencari parkiran yang luas, karena picanto tidak akan menyiksa anda, di lain hal, saudara Kia Rio ini juga handal dalam melibas setiap jalanan yang terbilang sulit di lewati untuk mobil, picanto dengan ukuran yang mini mempermudah anda dalam berakselerasi dalam kondisi jalan yang sempit. Di bagian lampu depan juga telah disematkan LED DRL, lalu electric kaca sepion yang dilengkapi juga dengan lampu LED di sisinya.

Kia Picanto Begitu Simple

Audio Control On Steer

Anda sering berkendara sendiri dalam keseharian? Jika ya, anda tidak perlu merasa kerepotan jika mengendarai Kia Picanto terbaru ini, dalam kabin terutama pada sisi kemudi, sisi kiri kemudi sudah terdapat audio remote control yang akan memudahkan anda dalam mengatur audio yang anda inginkan dalam perjalanan.

Steering Switch Kia Picanto 2017

Safety Sunroof

Sunroof khas mobil-mobil mewah pun dapat anda rasakan ketika mengendarai Kia Picanto terbaru ini. Rasakan sensasi mobil dengan harga terjangkau dengan memiliki fitur sunroof, bukan hanya memberikan pencahaan yang maksimal ketika siang hari, anda dapat merasakan sensasi berbeda jika berada dalam mobil ini.

Baca Juga:  Jenis Suspensi Mobil di Indonesia, Apa Saja Bedanya?

Sunroof Khas Mobil Mewah

Sunvisor Dilengkapi Lampu

Jika anda memiliki sedikit waktu lebih untuk berdandan terutama bagi anda wanita, dapat menggunakan fitur yang biasa namun dibuat lebih menarik. Sunvisor dengan cermin yang dilengkapi lampu di sisi kanan dan kiri bisa memberikan anda kenyamanan dalam mengatur kembali tata rias wajah anda sebelum keluar mobil.

Bagasi Luas

Anda butuh membawa banyak barang? Jika ya, Picanto patut anda pertimbangkan, Kia Picanto sudah lebih dahulu memikirkan kebutuhan anda dari sisi penyimpanan, mobil ini memiliki bagasi yang sangat luas, jika masih dirasa kurang, karena banyak membawa barang bawaan, anda tinggal merebahkan jok baris ke dua dan dapatkan bagasi luas hingga 200 liter, wow cukup besar bukan?

Bagasi Luas Pada Kia Picanto 2017

Mesin Mempuni

Bagaimana dengan beberapa kelebihan Kia Picanto 2017 di atas? Anda berniat membeli mobil ini? Jika ya mari lanjutkan membaca, Kia Picanto memiliki 2 kapasitas mesin di dua mobil yang berbeda, ada kapasitas 1.0 L da nada juga 1.2 L, untuk 1.0 L tenaga yang dapat dihasilkan mencapai 69 ps pada 6.200 rpm dengan torsi 9.6kg.m per 3.500 rpm, lalu mesin 1.2 L dapat memberikan tenaga bagi picanto hingga 87 ps pada 6.000 rpm , dan torsi hingga 12.2 kg.m per 4.000 rpm. Dengan mesin yang cukup mempuni ini, picanto dapat membawa anda lebih gesit lagi di jalanan.

Smart Key with push-button start/stop

Kemudahan semakin dekat di tangan anda. Untuk menyalakan mesin pada mobil Kia Picanto ini sudah dapat anda lalukan pada remote atau smart key yang telah di sematkan pada Picanto.

Baca Juga:  Setahun Facelift, Ini Dia Perbedaan Avanza Tipe E dan G

Smart Key Kia Picanto 2017

Irit BBM

Sudah menjadi hal yang wajib bagi anda mengetahui mobil yang akan anda beli irit bahan bakar atau tidak, karena dengan mengetahuinya, akan mempersiapkan anda pada sisi keuangan setiap kali mengisi bensin. Kia Picanto terbilang cukup irit, dengan satu liter bahan bakar bisa berjalan hingga 10km, dan jika cara berkendara anda lebih hemat lagi, bisa lebih irit dari pada yang tadi telah disebutkan.

Peredaman Kabin Cukup Baik

Picanto menjamin anda terhindar dari suara-suara yang dapat mengganggu dalam berkendara, untuk hal kekedapan atau peredaman suara, picante sangat baik, minim sekali suara getaran mesin atau bising dari suara mesin.

MDPS with Tilt Steering

Mobil mungil ini juga dilengkapi power steering khas kia, seperti pada fungsi umumnya yaitu power steering akan meringankan setir di kecepatan rendah, dan akan otomatis memberatkan kemudi di kecepatan tinggi, hal ini akan menjamin keamanan anda serta juga setir picanto dilengkapi tilt steering.

Tilt Steering Kia Picanto 2017

2. Kekurangan Kia Picanto 2017

Tidak Ada ABS & EBD

Untuk fitur pengereman seperti anti-lock breaking system (ABS) tidak disematkan pada picanto. begitu juga electic brake distribution (EBD). Untuk mobil-mobil yang spesifik dijalankan pada kondisi lalu lintas perkotaan, ABS dan EBD dirasa perlu disematkan pada setiap mobil, sangat di sayangkan, Kia Picanto belum membekalinya.

Tidak Ada Airbag

Kekurangan yang cukup mengerikan dari sisi Kia Picanto lainnya adalah tidak adanya fitur airbag, sebagai mana mestinya airbag menjadi penunjang utama ketika terjadi tabrakan agar badan pengemudi dan penumpang depan tidak maju atau terpental ke kaca depan mobil dan dapat mengakibatkan cidera parah, semoga di keluaran selanjutnya airbag dapat di sematkan.

Baca Juga:  Pilih Membeli Mobil Bekas Milik Perorangan atau dari Diler?

Harga Jual Kembali Mengecewakan

Sudah menjadi resiko bagi anda yang membeli mobil dengan brand yang belum begitu memiliki citra baik di tanah air. Masyarakat masih memilih mobil-mobil pabrikan jepang sebagai penunjang utamanya, maka dari itu harga jual mobil mereka masih stabil berbeda dengan Kia, terutama harga jual kembali Kia Picanto cenderung mengecewakan dan jauh dari rata-rata segmen mobil lainnya.

Untuk anda yang menginginkan mobil simple dan juga lebih mengutamakan sisi efisiensi dalam berkendara terutama space, Kia Picanto memberikan solusi yang cukup bagi anda. Kia Picanto merupakan mobil dengan pasar yang cukup luas menjangkau segmen segala umur, namun dengan beberapa kelebihan dan kekurangan Kia Picanto 2017 yang telah disebutkan tadi, sepatutnya Kia dapat memberikan fitur yang menjadi kebutuhan utama bagi mobil-mobil perkotaan. Picanto dijual dari harga Rp 151,5 juta hingga Rp 166,5 juta.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website cintamobil.com. Situs https://tautekno.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://tautekno.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *